Tenggelam di Laut Yeosu Selatan, WNI asal Brebes Meninggal di Korea

Tenggelam di Laut Yeosu Selatan, WNI asal Brebes Meninggal di Korea

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Kabupaten Brebes Warsito Eko Putro.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Tenggelam di Laut Yeosu Selatan, Warga Negara Indonesia (WNI) asal Brebes meninggal di Korea. Meninggalnya salah seorang Pegawai Migran Indonesia (PMI) itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Kabupaten Brebes Warsito Eko Putro, Minggu 17 Maret 2024.

Eko mengatakan, dari informasi yang dia terima, pada Sabtu 9 Maret 2024 salah satu kapal yang ditumpangi 9 Anak Buah Kapal (ABK) dikabarkan tenggelam di Laut Yeosu Selatan, Korea tenggelam. Kesembilan ABK itu terdiri dari dua ABK asal Korsel dan 9 ABK dari Warga Negara Indonesia (WNI). Salah satunya, WNI asal Brebes meninggal dunia.

"Setelah dilakukan pencarian tiga WNI berhasil ditemukan. Setelah mendapatkan penyelamatan medis intensif, ketiga WNI tersebut dikabarkan meninggal. Salah satunya warga Brebes," jelasnya terkait WNI asal Brebes yang meninggal di Korea.

Sementara itu, pencarian ABK lain yang belum ditemukan terus dilakukan oleh Tim Gabungan SAR setempat. Pencarian dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

BACA JUGA: 5 ART asal Brebes Diduga Jadi Korban Penganiayaan, DP3KB Sebut Tak Semuanya di Bawah Umur

"Untuk proses pemulangan jenazah akan dilakukan segera. Info yang kami dapat pemulangan ke Brebes dari bandara difasilitasi oleh perusahaan yang memberangkatkan," pungkasnya.

Demikian informasi terkait WNI asal Brebes yang meninggal di Korea. Nantikan update informasinya di Radartegal.disway.id. (*)

Sumber: