Sharp Purefit Raih Prestasi di Ajang Bergengsi Kelas Dunia iF Design 2024

Sharp Purefit Raih Prestasi di Ajang Bergengsi Kelas Dunia iF Design 2024

Sharp Purefit meraih penghargaan iF Design Awards 2024--

RADAR TEGALProduk Sharp Purefit FX-S dan FP-S Series berhasil mendapat pengakuan dunia internasional dengan meraih penghargaan bergengsi kelas dunia iF Design Awards 2024.

Sharp Purefit adalah penjernih udara yang memiliki fitur dan teknologi terkini dengan tampilan yang modern dan menarik dipandang. iF Design Award merupakan ajang penghargaan desain produk paling bergengsi di dunia yang telah berlangsung sejak tahun 1953.

Acara ini diselenggarakan oleh iF International Forum Design GmbH yang berbasis di Hannover, Jerman yang mempromosikan desain luar biasa para insan kreatif dunia. Pada tahun ini, iF Design Award mengakui desain-desain menakjubkan pada sembilan disiplin ilmu seperti Produk, Pengemasan, Komunikasi, Arsitektur Interior, Konsep Profesional, Desain Layanan, Arsitektur, UX (User Experience), dan UI (User Interface).

Acara ini menarik  10.800 peserta dari 72 negara dan karya yang masuk, dinilai berdasarkan lima kriteria utama seperti bentuk, gagasan, fungsi, diferensiasi, dan dampak produk.

Sharp Purefit FX-S120Y

Produk ini hadir dalam bentuk minimalis persegi empat yang kompak, menampilkan desain penuh gaya dan modern dengan tekstur alami yang menyatu sempurna pada interior ruangan.

Product Manager for AC dan Air Purifier PT Sharp Electronics Indonesia Yudha mengungkapkan, Sharp Purefit memiliki dua pilihan warna yaitu off white dan charcoal.

“Produk ini sangat cocok untuk ditempatkan pada ruangan mana pun, menjadikan Sharp Purefit tidak hanya berfungsi sebagai penjernih udara namun juga dapat difungsikan sebagai pelengkap interior pada ruangan,” jelas Yudha.

Sharp Purefit sudah tersedia di toko elektronik di seluruh Indonesia dan telah mendapatkan sambutan yang sangat baik dari masyarakatSangat cocok digunakan pada ruangan dengan luas hingga 84 M2.

Sharp Purefit FX– S120Y dijual dengan harga Rp7 juta, sedangkan untuk Purefit FP-S  akan dirilis segera di Indonesia. Sharp Purefit mampu menekan aktivitas alergen serbuk sari dan virus di udara berkat teknologi Ion Plasmacluster berkepadatan tinggi yang merupakan one-of-a-kind technology milik Sharp.

Produk ini juga dapat memurnikan udara lebih cepat dalam kapasitas besar karena memiliki struktur hisap ganda baru yaitu melalui sisi kanan dan kiri produk. Selain itu, Sharp Purefit FX - S120Y memiliki fitur 6 smart sensor yang dapat mendeteksi partikel PM 2,5, debu, suhu, kelembapan, cahaya, dan VOC (Volatile Organic Compound) yang berbahaya untuk kesehatan.

Mengusung konsep ‘Pure Air, Pure Lifestyle’ produk ini pun kompatibel dengan layanan cloud AIoT Sharp, memungkinkan pengguna untuk mengatur jadwal penggunaan dengan smartphone kesayangan melalui aplikasi Sharp Air Apps dan Google Home.

“Kami sangat bangga dengan raihan penghargaan ini, hal ini membuktikan jika Sharp sangat detail dalam melakukan pengembangan produk dan teknologinya,” tambah Yudha.

Sharp selalu merancang produk yang menarik secara visual dan mudah digunakan serta memperhatikan fungsi dan dampak produk bagi kehidupan dan lingkungan. (*)

Sumber: