Jepang Tantang Timnas Indonesia U-23 di Final, Pelatih Jepang Dukung Indonesia Kalahkan Uzbeskistan

Jepang Tantang Timnas Indonesia U-23 di Final, Pelatih Jepang Dukung Indonesia Kalahkan Uzbeskistan

Jepang Tantang Timnas Indonesia U-23 di Final, Pelatih Jepang Dukung Indonesia Kalahkan Uzbeskistan--Canva

RADAR TEGAL - Kabar mengejutkan ri pelatih Jepang yang siap menantang timnas Indonesia U-23 di partai final Piala Asia. Hal ini tentunya memberikan reaksi yang mengejutkan untuk banyak orang Indonesia.

Melansir dari youtube GARUDA SPACE, pelatih Jepang ini beri dukungan kepada timnas Indonesia U-23 di partai final. Akan tetapi, timnas Indonesia U-23 mengalami kendala arena pemain utama yaitu Rafael mengalami akumulasi kartu kuning.

Akan tetapi, sebagai pelatih timnas Indonesia U-23 yang profesional Shin Tae-yong telah menemukan sosok pengganti. Laga semi final Indonesia akan berlangsung pada malam hari ini Senin (29/04/2024) pukul 21.00 WIB.

Kemenangan timnas Indonesia U-23 ini akan melebarkan peluang untuk bertemu dengan Jepang di final. Selain itu, kemenangan nanti malam akan memastikan untuk Indonesia mengikuti olimpiade Paris 2024.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Merek TV LED Paling Bagus, Cocok untuk Nobar 16 Besar Piala Asia Timnas Indonesia Vs Australia

Pelatih Jepang heran timnas Indonesia U-23 bisa kalahkan Korea Selatan

Pada babak 8 besar, Indonesia sempat bertemu dengan Korea Selatan yang merupakan tim yang sebelumnya pernah mengalahkan Jepang. Dari hal itulah pelatih Jepang Go Oiwa sangat tertantang untuk bertemu dengan Indonesia di partai final piala Asia.

Go Oiwa ini memuji taktik cerdik dari pelatih Indonesia Shin Tae-yong yang berhasil mengalahkan Korea Selatan. Menurutnya, Shin Tae-yong memberikan sebuah dobrakan pada permainan Indonesia yang terlihat dari mulainya pertandingan piala Asia ini.

Formasi awal yang biasa Shin Tae-yong gunakan adalah formasi dasar 3-4-3. Dengan formasi ini squad Garuda mampu untuk cepat beradaptasi dalam segala kondisi pertandingan.

Salah satunya adalah kondisi ketika squad Garuda perlu melakukan pertahanan maka mereka akan langsung membentuk formasi 5-4-1. Go Oiwa juga menuturkan bahwa akan banyak antusias yang datang ketika terjadi pertandingan Indonesia dan Jepang.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Kalah, Kapten Persib Marc Klok Dituding Jadi Sumber Masalah

"Tim muda Indonesia merupakan kejutan di turnamen ini. Saya bahkan tak mengira Indonesia akan bisa mengalahkan Korea Selatan yang merupakan tim yang mengalahkan kami di grup penyisihan." Ucap pelatih Jepang U-23.

Kejutan ini memang membuat orang memiliki harapan pada timnas Indonesia U-23 untuk melaju ke final. Pada saat babak 8 besar Indonesia berhasil unggul pada sesi finalty dengan skor 11-10 kemenangan untuk Indonesia.

Shin Tae-yong juga menilai bahwa permainan dari Indonesia meningkat pesat saat menjalani laga piala Asia U-23 ini. Ambisi untuk menjadi juara tentunya ada di dalam diri Shin Tae-yong pelatih timnas.

Sumber: