Timnas Indonesia Kalah, Kapten Persib Marc Klok Dituding Jadi Sumber Masalah

Timnas Indonesia Kalah, Kapten Persib Marc Klok Dituding Jadi Sumber Masalah

KRITIK KERAS- Kapten Persib Marc Klok mendapat kritik keras usai kekalahan Timnas Indonesia atas Irak kemarin.-Tangkapan Layar-

RADAR TEGAL- Timnas Indonesia kalah dan dibantai Irak dengan skor 5-1 dalam laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Buntutnya, Kapten Persib Marc Klok dituding jadi sumber masalah.

Marc Klok dirujak oleh netizen setelah Timnas Indonesia dibantai Irak pada babak kualifikasi Piala Dunia 2026. Menurut para pengkritik, dalam permainan melawan Irak tadi malam, Kamis 16 November 2023, Marc Klok terlalu sering kehilangan bola. 

Pemain naturalisasi ini pun dinilai tidak bagus saat mengatur serangan dan tidak memiliki kemampuan yang hebat ketika bertahan. Karenanya, pada laga ini, Kapten Persib Bandung Marc Klok dituding sebagai sumber masalah dalam permainan Timnas Indonesia.

Warganet menuding Marc Klok tidak layak berada dalam skuad asuhan Shin Tae-yong karena tidak memiliki kualitas yang bagus. Singkatnya, bagi mereka Marc Klok adalah pemain yang biasa-biasa saja sehingga tidak cocok main di Timnas Indonesia. 

BACA JUGA:Hasil Piala Dunia U-17 Timnas Indonesia Vs Ekuador Main Bertahan dengan Hasil Imbang 1-1

Di media sosial X (sebelumnya Twitter), salah satu kritik pedas untuk Marc Klok dibahas. Hal ini bermula dari opini yang diunggah pemilik akun @JakzRedss. 

Pernyataan dengan nada sarkastis itu menyebutkan bahwa menaturalisasi Marc Klok adalah satu kesalahan besar dari Persija. 

"Unpopular Opinion: Salah satu kesalahan terbesar Persija adalah menaturalisasi Marc Klok ???? #TimnasDay," tulis akun tersebut.

@JakzRedss kembali menyindir Marc Klok, dengan mengatakan bahwa sang pemain hanya mampu melakukan stat padding ketika berseragam Persija di Piala Menpora. Stat padding adalah upaya meningkatkan statistik pemain meski tidak punya kontribusi besar bagi tim.

BACA JUGA:Jadwal Siaran Pertandingan Piala Dunia U-17 2023, Timnas Indonesia Tanggal Berapa?

"Satu-satunya performa terbaik Marc Klok selama berkarir di sepakbola Indonesia adalah melakukan "Stat Padding" di fase grup Piala Menpora," katanya sambil menambahkan emotikon tertawa.

Di kolom komentar banyak yang setuju dengan opini tersebut. Salah satunya pemilik akun @rzandyyunus yang menyebut Marc Klok sebagai pemain tidak berkualitas.

"Ini pemain labelnya doang eropa maen nya masih sekelas lokal pride ! Harus buruan nemu pesaing nya biar ini orang bisa explore kemampuan nya,terlalu nyaman mentang mentang ga ada saingan yg bagus," tulisnya dikutip dari Radar Cirebon, Jumat 17 November 2023.

Sementara itu, menurut @masiawemuh, hujatan kepada Marc Klok hanya disampaikan oleh pendukung Persija yang sakit hati karena pemain idola mereka pindah ke Persib.

Sumber: