120 Anggota PMR se Kabupaten Tegal Latihan Gabungan di PMI, Ini Materinya

 120 Anggota PMR se Kabupaten Tegal Latihan Gabungan di PMI, Ini Materinya

LATIHAN - Sejumlah anggota PMR se Kabupaten mengikuti latgab yang digelar PMI, Minggu, 28 April 2024.-Yeri Noveli-Radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Sebanyak 120 anggota PMR se Kabupaten Tegal mengikuti latihan gabungan (latgab) di Aula PMI setempat, Minggu, 28 April 2024.

"Latihan ini diikuti oleh 120 peserta. Mereka berasal dari 24 unit PMR se Kabupaten Tegal," kata Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo.

Latihan gabungan bagi anggota PMR se-Kabupaten Tegal ini bertujuan meningkatkan kompetensi. Para peserta berasal dari 24 Unit Palang Merah Remaja (PMR).

Iman Sisworo menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi anggota PMR. Selain itu, juga untuk menyamakan persepsi materi pembelajaran PMR dan melaksanakan Tri Bakti PMR yang ke-3 yaitu, mempererat persahabatan nasional dan Internasional.

BACA JUGA: 3.233 Anggota PMR Madya dan Wira Dikukuhkan saat HUT ke-78 PMI, Bupati Tegal Singgung Hal Ini

"Latgab PMR 2024 ini mengemas tentang penguatan tiga materi PMR, yaitu Ayo Siaga Bencana, Kesehatan Remaja dan Kepemimpinan," ujarnya.

Menurut Iman, hasil yang diharapkan setelah pelatihan ini adalah, 75 persen anggota PMR Wira memahami materi dasar PMR sesuai dengan buku panduan pembelajaran PMR.

Kemudian 70 persen anggota PMR Wira melaksanakan Tri Bakti ke-3, yakni mempererat persahabatan nasional dan internasional.

"Selanjutnya, 90 persen anggota PMR Wira aktif merespon dan kreativitasnya meningkat, serta semua peserta mampu menumbuh kembangkan karakter positif berjiwa kepalangmerahan," tutupnya. (*)

Sumber: