Penampilan Terbaru Mobil Chery Omoda 7 Banyak Penyegaran, Siap Gantikan E5 Dengan Desain Atap Menurun

Penampilan Terbaru Mobil Chery Omoda 7 Banyak Penyegaran, Siap Gantikan E5 Dengan Desain Atap Menurun

Penampilan Terbaru Mobil Chery Omoda 7 Banyak Penyegaran, Siap Gantikan E5 Dengan Desain Atap Menurun--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Dunia otomotif terus berkembang dengan menghadirkan berbagai inovasi yang menarik. Salah satu yang terbaru adalah Chery Omoda 7, sebuah SUV listrik yang berasal dari pabrikan China yang diluncurkan berbarengan dengan model 9-nya.

Chery Omoda 7 dan 9 tersebut rencananya akan diluncurkan pada acara otomotif Beijing Auto Show 2024. Dua SUV Listrik ini juga disebut sebagai seri lanjutan dari Omoda 5 yabf sebelumnya telah dirilis.

Sebagai generasi penerus, Chery Omoda 7 dan 9 tentunya banyak menghadirkan peningkatan. Berdasarkan gambar yang dirilis oleh pihak Chery, memperlihatkan bahwa desain dari Omoda 7 dan 9 mengalami penyegaran.

Kendati demikian desain lama yang menjadi ciri khas mobil Omoda tetap dipertahankan. Hal ini menjelaskan keseriusan Chery Omoda 7 dan 9 untuk menjadi mobil SUV listrik terdepan yang canggih dan modern.

BACA JUGA:Spesifikasi Mobil Chery Omoda E5 yang Viral Ditabrakan Oleh Bocah SD Saat Dipamerkan di Mall

Selain penyegaran dari segi desain, ada beberapa hal menarik dari seri lanjutan Omoda 5 ini yang menarik untuk dibahas. Berikut pembahasannya.

1. Desain Atap Berubah

Beradasarkan teaser yang telah diperlihatkan, Omoda 7 dan 9 memiliki desain atap belakang yang dibuat lebih menurun dan halus. Hal ini bertujuan untuk mengikuti tren-tren mobil SUV masa kini.

Selain itu, desain atap belakang yang dibuat menurun dan halus ini juga memberikan beberapa keuntungan, baik dari segi estetika maupun fungsionalitas.

Dari segi estetika, desain atap menurun ini membuat Chery Omoda 7 lebih sporty dan elegan. Ini juga membuat desain Omoda 7 berbeda dari SUV tradisonal yang cenderung memiliki atap datar dan kotak.

BACA JUGA:Cari SUV Hybrid Tangguh Rp200 Jutaan? Chery Tiggo 5X Tawarkan 4 Keunggulan Ini untuk Anda

Sedangkan dari segi fungsionalitas, desain atap menurun lebih meningkatkan aerodinamika Omoda 7. Hal ini memungkinkan udara untuk mengalir lebih lancar diatas mobil sehingga mengurangi hambatan angin dan membuat mobil lebih mudah melaju.

2. Headlamp Belakang Dibuat Lebih Bergaya

Berbeda dengan generasi sebelumnya, Chery Omoda 7 ini hadir dengan desain lampu belakang yang lebih sporty dan futuristik. Desain ini terinspirasi dari kilatan petir sehingga membuat SUV listrik ini terlihat gesit dan bertenaga.

Sumber: