3 Perubahan Suzuki Grand Vitara Hybrid 2024 Dibanding Pendahulunya, Lebih Tangguh dan Bertenaga

3 Perubahan Suzuki Grand Vitara Hybrid 2024 Dibanding Pendahulunya, Lebih Tangguh dan Bertenaga

OTOMOTIF - Suzuki Grand Vitara Hybrid 2024--

RADAR TEGAL - Perubahan Suzuki Grand Vitara Hybrid 2024 sangat terlihat dibanding pendulunya. Baik dari desain maupun performa, Vitara 2024 menunjukkan perubahan yang sangat signifikan.

Dibanding pendahulunya, perubahan Suzuki Grand Vitara Hybrid 2024 yang menonjol yaitu dari segi desainnya. Untuk eksterior sendiri, Vitara Hybrid lebih modern dari Vitara versi facelift.

Perubahan Suzuki Grand Vitara Hybrid 2024 juga terlihat pada daya pacunya. Untuk generasi terbarunya, daya pacu dari Vitara 2024 makin gahar dan tangguh.

Berikut ini 3 perubahan Suzuki Grand Vitara Hybrid 2024 yang harus Anda tahu sebelum beli. Simak artikel ini sampai akhir untuk informasi selengkapnya.

BACA JUGA: Suzuki XL7 Hybrid, Pilihan Tepat bagi Keluarga yang Mencari Mobil Hemat Bahan Bakar dan Ramah Lingkungan

Perubahan Suzuki Grand Vitara Hybrid 2024

1. Desain

Untuk versi pendahulunya, Vitara memiliki desain yang agak boxy dengan lekukan di bagian fender. Lampu depannya masih menggunakan bohlam halogen dengan desain rumah lampu berbentuk seperti oval. 

Vitara generasi pertama sudah menghadirkan kemudahan akses bagi penggunanya dengan 4 pintu. Pada awal peluncurannya, Vitara sudah menunjukkan tampilan yang kuat.

Pada generasi terbarunya, perubahan terlihat pada versi terbarunya yang lebih kekinian. Pada bagian depan, lampunya dibagi menjadi 3 bagian di tiap sisi dan kanan. Tentu saja mobil sekarang sudah menggunakan LED projector.

Pada bagian grill-nya berwarna hitam gloss yang terdapat aksen krom mengelilingi grill. Desain bumper depannya juga begitu elegan dengan adanya lips bumper, yang juga membuat mobil ini terlihat durable. 

BACA JUGA: Tips Merawat Mesin Suzuki APV 2024, Pilih Bengkel Resmi atau Konvensional?

2. Daya Pacu atau Performa

Pada bagian mesin, Vitara gen pendahulunya menggunakan mesin berkode J24B DOHC VVT. Mesin ini memiliki 4 silinde dengan jumlah katup 16. Daya pacunya 2.393cc dengan torsi maksimun 168,5 PS / 6000 rpm.

Nah untuk gen terbarunya, Grand Vitara Hybrid 2024 menggunakan mesin berkode  K15C. Mesin Dualjet ini berkapasitas 1.500 cc serta diberikan teknologi SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki). 

Sumber: