6 Merk Oli Transmisi Manual Kualitas Terbaik yang Banyak Digunakan, Jangan Salah Pilih

6 Merk Oli Transmisi Manual Kualitas Terbaik yang Banyak Digunakan, Jangan Salah Pilih

Ilustrasi. 6 merk oli transmisi manual terbaik -freepik-

RADAR TEGAL – Artikel ini merekomendasikan 6 merk oli transmisi manual kualitas terbaik yang banyak digunakan. Beberapa oli ini bisa Anda beli di platform online salah satunya seperti OLX.

Merk oli transmisi manual terbaik yang dibahas di artikel ini bisa membantu menjaga kesehatan dan performa mesin mobil. Bukan hanya pelumas biasa, oli-oli ini juga bisa melindungi sejumlah komponen mobil.

Berbeda dengan matic, mobil manual butuh merk oli transmisi terbaik dan tepat agar komponen di dalamnya bisa bekerja optimal. Apalagi jika mobil digunakan hampir setiap hari.

Selengkapnya di bawah 6 merk oli transmisi manual kualitas terbaik yang bisa jadi referensi. Simak juga apa saja fungsi dari oli transmisi manual ini.

Fungsi oli transmisi manual

Sebelum membahas merk oli apa saja yang cocok untuk mobil mesin manual, Anda harus tahu dulu apa saja fungsinya. Berikut diantaranya.

BACA JUGA : 3 Perawatan Velg Mobil yang Tepat agar Bebas Jamur dan Tetap Prima, Simak Selengkapnya

  • Meningkatkan kinerja mesin, yang mana memastikan perpindahan gigi lancar dan efisien.
  • Membantu menjaga komponen mesin seperti gigi, poros, dan bantalan yang merupakan komponen-komponen di dalam transmisi.
  • Mencegah turun mesin akibat kurangnya pelumasan yang memadai, sehingga membuat mobil jadi kehilangan tenaga tiba-tiba.
  • Mencegah mesin terkontaminasi debu atau kotoran yang masuk ke transmisi.

6 merk oli transmisi manual kualitas terbaik

Beragam fungsi oli transmisi tadi secara garis besar bisa merawat dan melindungi transmisi dari sejumlah risiko kerusakan. Maka dari itu, penting memilih oli transmisi yang tepat agar bisa membantu mobil tetap optimal.

1. Shell Spirax S2 ATF AX

Merk yang pertama ini bisa memberikan perlindungan yang baik dari aus dan korosi, berkat formula canggih yang dimilikinya. Ia sangat membantu mengurangi gesekan di komponen transmisi mobil manual sehingga kinerjanya tetap optimal.

BACA JUGA : 8 Kelemahan Mobil Diesel Ini Cukup Mengganggu, Pertimbangkan Sebelum Membeli

2. Mobilube HD

Merk oli transmisi manual terbaik selanjutnya yaitu Mobilube HD. Bahannya sendiri dari beragam bahan berkualitas tinggi, ditambah campuran bahan tambahan khusus.

Sumber: