3 Perawatan Velg Mobil yang Tepat agar Bebas Jamur dan Tetap Prima, Simak Selengkapnya

3 Perawatan Velg Mobil yang Tepat agar Bebas Jamur dan Tetap Prima, Simak Selengkapnya

3 perawatan velg mobil yang tepat -freepik-

RADAR TEGAL – Ketahui perawatan velg mobil yang tepat agar bebas jamur dan kualitasnya tetap prima. Memiliki kendaraan roda empat jenis apapun itu, memang perlu dirawat secara rutin agar mobil bisa memberikan performa yang optimal.

Perawatan velg mobil yang tepat ini bisa Anda lakukan di rumah untuk mengoptimalkan penampilan kendaraan secara keseluruhan. Apalagi jika mobil digunakan untuk setiap hari di medan yang tidak begitu mulus.

Tujuan perawatan velg mobil yang tepat ini demi menjaga kendaraan bisa lebih awet dan meminimalisir kerusakan parah yang bisa saja terjadi. Jika masalah kendaraan makin besar, maka budget yang dikeluarkan juga makin besar.

Selengkapnya di bawah 3 perawatan velg mobil yang tepat bisa Anda lakukan di rumah. Terlebih bagi Anda yang sudah pernah modifikasi velg, simak ulasan ini sampai akhir.

3 perawatan velg mobil yang tepat

Cara merawat velg mobil tidak boleh sembarangan dan harus dilakukan secara rutin. Begini beberapa caranya.

BACA JUGA : Risiko Tidak Mengganti Air Radiator Mobil, Bagaimana Tips Merawat yang Tepat?

1. Rutin cuci mobil

Hal pertama yang harus dilakukan tentunya dengan rutin mencuci mobil agar terhindar dari jamur. Kotoran dan debu yang ada di velg jadi tempat paling cepat untuk jamur berkembang.

Apalagi mobil dibawa ke medan-medan yang kurang bersahabat. Entah itu di jalanan berbatu, lumpur, dan sebagainya.

2. Simpan di tempat kering

Perawatan velg mobil yang tepat berikutnya dengan simpan di tempat kering setelah mencucinya. Hal ini untuk mencegah lembab di velg mobil.

Pastikan mengeringkan velg di bawah sinar matahari sampai benar-benar kering. Jika disimpan di tempat yang lembab, maka jamur tentu lebih cepat berkembang.

BACA JUGA : 4 Daftar Oli Mobil yang Paling Bagus, Kualitasnya Tidak Diragukan Lagi!

Sumber: