Siapkan Dompet! 6 Produk Apple yang Akan Rilis Tahun 2024 Bakal Membuat Gebrakan di Pasar Teknologi

Siapkan Dompet! 6 Produk Apple yang Akan Rilis Tahun 2024 Bakal Membuat Gebrakan di Pasar Teknologi

INOVASI TEKNOLOGI - Siapkan Dompet! 6 Produk Apple Akan Rilis 2024 yang Akan Membuat Gebrakan di Pasar Teknologi--

Chipset M3 ini dibuat menggunakan teknologi 3-nanometer yang terdepan di industri, menjanjikan peningkatan performa yang signifikan. MacBook Air dengan chipset M3 ini diharapkan akan lebih cepat hingga 60 persen dibandingkan dengan model yang menggunakan chip M1 dan hingga 13 kali lebih cepat dibandingkan dengan MacBook Air berbasis Intel tercepat.

Selain itu, MacBook Air baru ini juga akan memiliki kekuatan baterai hingga 18 jam, mendukung hingga dua layar eksternal, dan Wi-Fi yang 2 kali lebih cepat dari generasi sebelumnya. Desainnya akan tetap sangat tipis dan ringan, dengan layar Liquid Retina yang memukau, dan tersedia dalam empat warna menawan: midnight, starlight, abu-abu, dan perak.

4. Vision Pro

Berdasarkan rumor dan laporan terkini, Apple Vision Pro, sebuah headset realitas campuran (mixed-reality), diperkirakan akan menjadi produk Apple yang akan tahun rilis 2024 pada Februari atau Maret 2024. Produk ini pertama kali diperkenalkan ke publik pada Juni 2023 dan diharapkan akan mulai dijual di Amerika Serikat, dengan rencana distribusi ke negara-negara lain pada akhir tahun.

Apple Vision Pro dirancang dengan layar micro-OLED yang tajam dan sistem input yang menggunakan mata, tangan, dan suara pengguna. Ini akan memungkinkan pengguna berinteraksi dengan aplikasi favorit mereka, menikmati hiburan yang memukau, mengabadikan dan menghidupkan kembali kenangan, serta berkomunikasi dengan FaceTime secara imersif.

BACA JUGA: Tips Beli iPhone Bekas Agar Tak Tertipu, Paling Penting Pastikan Apple ID Telah Kosong

Selain itu, Apple akan memperkenalkan sistem operasi baru untuk Vision Pro yang disebut VisionOS, yang mendukung latensi rendah dalam komputasi spasial dan menawarkan antarmuka tiga dimensi. Pengguna dapat mengontrol perangkat menggunakan gerakan mata, gerakan tangan, dan suara pengguna.

5. iPhone SE Generasi Keempat

iPhone SE 4 ini dikabarkan akan mengadopsi desain yang mirip dengan iPhone XR, termasuk penggunaan notch dan panel OLED. Layar OLED berukuran 6,1 inci ini merupakan peningkatan signifikan dari panel LCD yang digunakan pada model sebelumnya.

Selain itu, iPhone SE 4 juga diperkirakan akan mendukung jaringan 5G dengan chip baseband buatan Apple sendiri. Ini akan menjadi iPhone SE pertama yang mendukung teknologi layar OLED dan jaringan 5G.

6. iPhone 16

iPhone 16 diperkirakan akan dirilis pada September 2024. Seri iPhone 16 ini dikabarkan akan membawa sejumlah peningkatan signifikan, termasuk chip Apple Bionic terbaru dan kemungkinan adanya tombol khusus.

BACA JUGA: Kabar Terbaru! Apple Berencana Merilis Layar Kunci iPhone Serupa dengan Smart Screen di iOS 17

Beberapa bocoran terkait produk Apple yang akan rilis tahun 2024 juga menyebutkan bahwa iPhone 16 Pro Max akan memiliki kapasitas baterai 4.676 mAh, yang lebih besar 5 persen dibandingkan dengan iPhone 15 Pro Max.

Selain itu, ada kemungkinan iPhone 16 akan menampilkan ukuran yang lebih besar untuk model “Pro”, peningkatan kamera, dan sebuah tombol baru.

Sumber: