Kabar Terbaru! Apple Berencana Merilis Layar Kunci iPhone Serupa dengan Smart Screen di iOS 17

Kabar Terbaru! Apple Berencana Merilis Layar Kunci iPhone Serupa dengan Smart Screen di iOS 17

Picture by Bagus Hernawan on Unsplash--

SLAWI, radartegal.disway.id - Berbagai perusahaan besar yang memasarkan produk berupa laptop, gadget hingga tablet pintar terus menerus memberikan pembaruan demi kenyamanan para penggunanya. Tidak ketinggalan, Apple sebagai perusahaan yang memasarkan ketiganya juga melakukan pembaruan untuk tiap perangkatnya.

Apple berencana untuk merilis fitur baru untuk layar kunci iPhone menjadi tampilan smart home seperti yang ada pada iOS 17. Menurut laporan baru dari Mark Gurman dari Bloomberg, interface dari iPhone dikabarkan akan menampilkan informasi seperti tanda tanggal penting pada kalender, cuaca dan notifikasi seperti tampilan smart home saat ponsel terkunci dan diposisikan secara horizontal.

Gurman menekankan bahwa antarmuka atau interface akan beroperasi mirip dengan perangkat smart home yang diluncurkan Google dan Amazon. Ide dibalik fitur yang dirilis berfungsi agar iPhone lebih berguna saat tidak benar-benar digunakan dan diletakkan di atas meja ataupun nakas.

Kabarnya, fitur terbaru ini akan menggunakan latar belakang gelap dengan teks terang agar mudah dibaca meski dalam jarak yang cukup jauh.

Tampilan smart home akan dibangun pada widget layar kunci Apple yang diluncurkan tahun lalu sebagai bagian dari iOS 16. Fitur ini memungkinkan pengguna melihat bar informasi cuaca dan berita di bawah tampilan waktu pada layar kunci.

BACA JUGA: Fitur Tambahan iOS 16: "Verifikasi Kunci Kontak iMessage" Pembaruan iOS 16 Terakhir?

Gurman juga mengatakan bahwa Apple tengah berupaya untuk menghadirkan fitur tampilan smart home ke iPad. Namun dengan catatan bahwa Apple tidak menghadirkan fitur ke iPad secepat iPhone mengingat widget lock screen iPhone belum tersedia pada iPad.

Dalam laporan juga dikatakan bahwa Apple sedang merencanakan untuk mengenalkan perubahan signifikan untuk aplikasi Wallet iPhone dengan iOS 17 dan akan menambahkan peningkatan lokasi layanannya.

Perubahan lain termasuk penambahan aplikasi khusus penjurnalan yang dirancang untuk mencatat pemikiran para penggunanya. 

Selain itu, Apple juga mengatakan sedang mengerjakan pembaruan untuk SharePlay, salah satu fiturnya yang memungkin pengguna melakukan streaming acara TV, film dan music. Selain itu, aplikasi ini juga akan tersinkron dengan kerabat atau keluarga saat tengah melakukan panggilan FaceTime bersama.

AirPlay memungkinkan Anda melakukan streaming ataupun berbagi konten dari perangkat Apple ke Apple TV ataupun Smart TV yang kompatibel dan juga akan mendapatkan beberapa pembaruan.

Gurman juga menuliskan bahwa perusahaan raksasa tersebut sudah berbicara dengan beberapa pihak hotel untuk membuat mudah para pengguna dalam menonton video dan audio dengan device yang tidak mereka miliki.

BACA JUGA: Pengajuan Aplikasi Sebanyak 1.679.694 di App Store Ditolak Apple, Mengapa?

Sebelumnya Gurman juga melaporkan bahwa Apple sedang mengerjakan teknologi untuk mengenali emosi dan berencana untuk meluncurkan aplikasi iPhone Health versi iPad pada tahun ini.

Sumber: