Tips Beli iPhone Bekas Agar Tak Tertipu, Paling Penting Pastikan Apple ID Telah Kosong

Tips Beli iPhone Bekas Agar Tak Tertipu, Paling Penting Pastikan Apple ID Telah Kosong

Tips beli iPhone bekas agar tidak [email protected]

RADAR TEGAL- Artikel kali ini akan membahas tips beli iPhone bekas agar tidak tertipu dan menyesal di kemudian hari.Bukan rahasia umum kalau produk dari Apple begitu populer dan dibanderol dengan harga mahal. 

 

Sebagian orang lebih memilih membeli bekas, karena harganya jauh lebih murah dengan kualitas yang sama bagusnya. Tapi jangan terburu-buru dan asal pilh, karena Anda wajib tahu tips beli iPhone bekas supaya mendapatkan barang yang masih bagus dan berkualitas.

 

Tips beli iPhone bekas ini yang pasti akan kian memudahkan Anda, jika ingin banget membeli smartphone tersebut. Apalagi generasi gen Z sekarang lebih memilih iPhone dibandingkan dengan Android.

 

Di bawah ini beberapa langkah-langkah tips beli iPhone bekas yang harus Anda lakukan, agar tidak tertipu. Sehingga iPhone yang Anda beli sesuai keinginan dan bisa digunakan sebagai mana mestinya.

 

BACA JUGA: Kalahkan iPhone 15, Intip Gebrakan Baru dari Produk Huawei P70

 

1. Cek Nomor IMEI 

 

Tips beli iPhone bekas yang paling penting cek nomor IMEI terlebih dahulu hal itu bertujuan untuk memeriksa apakah spesifikasi secara resmi atau tidaknya. 

 

Caranya cukup mudah yaitu buka pengaturan>umum> tentang dan biasanya nomor IMEI ada di belakang dus box hp tersebut. 

 

Anda juga dapat menggunakan info IMEI untuk mencari informasi tentang jaringan, negara, garansi, sistem operasi, model dan spesifikasi lengkapnya 

 

2. Periksa Kesehatan Baterai

 

Hal penting yakni cek masa pakai baterai pada ponsel, meskipun iPhone bekas seringkali dilengkapi dengan baterai baru atau kesehatan baterai 80% tapi penting juga memeriksanya.

BACA JUGA: Wow! Menuju 2024 Smartphone iPhone 11 Masih Laris di Pasaran, Ternyata Ini Penyebabnya

Cara mudah yaitu buka pengaturan> baterai> kesehatan baterai, pastikan kapasitas baterai maksimal 80% ke atas.

 

3. Uji Kamera dan Speaker

 

Tips beli iPhone bekas yakni uji kamera dan speaker terlebih dahulu, meskipun terlihat sepele tapi ini penting banget. Anda harus memastikan untuk menguji kamera, coba ambil foto atau video dan lihat secara jelasnya.

 

Dan hal penting uji speaker memastikan ponsel tersebut tidak pernah rusak karena air, cara ceknya mudah banget ikuti langkah-langkahnya:

 

  • Buka pengaturan> kedengarannya> dering dan peringatan

  • Gulir ke bawah dan pastikan volume dering dinaikkan

  • Mulai ulang iPhone anda

  • Pastikan volume dering dan volume peringatan dinaikkan

  • Sekarang tes speaker dengan cara memutar musik atau melakukan panggilan telepon

 

BACA JUGA: Potongan Harganya Mencapai Rp13 Jutaan, Apa Hebatnya iPhone 13 Pro Max

 

4. Periksa Bukti Nota Bekas Pembelian

 

Terlihat sepele tapi hal penting saat membeli iPhone bekas tanyakan nota bekas pembelian ponsel tersebut, karena untuk memastikan barang tersebut tidak hasil curian.

 

5. Pastikan Apple ID Telah Kosong

 

Untuk mengoperasikan iPhone membutuhkan Apple ID dan tiap iPhone hanya bisa dimasukkan satu Apple ID saja. Pastikan Apple ID telah kosong, karena jika masih terdaftar maka kesusahan untuk menjalankan ponsel tersebut dari segi unduh aplikasi, atau riset iPhone secara bebas.

 

Untuk ceknya sangat mudah yaitu buka pengaturan kemudian bakal muncul kolom yang berisi informasi Apple ID nama pengguna.

 

Demikian artikel tentang tips beli iPhone bekas agar tidak tertipu, semoga bermanfaat. (*)

Sumber: