5 Penyebab Mesin Suzuki APV Menjadi Boros 2024, Kenali Sebelum Terlambat Menyadarinya

5 Penyebab Mesin Suzuki APV Menjadi Boros 2024, Kenali Sebelum Terlambat Menyadarinya

BOROS - Penyabab mesin Suzuki APV menjadi boros--

RADAR TEGAL - Suzuki APV dikenal dengan mobil MPV yang popularitas di Indonesia, kerap diakui sebagai pilihan tangguh. Namun, siapa sangka mobil ini kerap mengalami pemborosan bahan bakar dan apa penyebabnya.

Penyebab mesin suzuki APV menjadi boros cenderung karena kurang teliti dalam perawatannya. Dan menyebabkan kenyamanan dan performa mesin menjadi terganggu.

Apa sebenarnya yang menyebabkan mesin Suzuki APV boros dalam mengkonsumsi bahan bakar? Artikel ini akan menggali lebih dalam penyebab di balik pemborosan konsumsi bahan bakar pada Suzuki APV.

Dari filter udara yang terabaikan hingga pengendaraan yang buruk, mari kita cari tahu di balik penyebab mesin Suzuki APV boros bahan bakar. Lihat artikel berikut ini.

BACA JUGA: Hadir dengan Segudang Keunggulan, Ini 5 Kekurangan Interior Suzuki APV 2024

Penyebab Suzuki APV menjadi boros 

1.  Filter bensin kotor

Filter bensin yang kotor merupakan ancaman serius bagi efisiensi bahan bakar Suzuki APV. Fungsi filter bensin seharusnya adalah menyaring kotoran dalam bahan bakar, namun jika tercemar, kotoran dapat mencapai mesin dan mengurangi kinerjanya. 

Mesin yang bekerja lebih keras untuk mengatasi hal ini tidak hanya menambah konsumsi bahan bakar, tetapi juga bisa merugikan performa mesin secara keseluruhan.

2. Busi kotor atau rusak

Penyebab mesin Suzuki APV boros yang kedua. Busi yang kotor atau rusak menjadi penyebab lain dari konsumsi bahan bakar yang tidak efisien pada Suzuki APV. Fungsi busi dalam memercikkan api ke ruang bakar sangat penting.

Jika busi tidak berfungsi dengan baik, percikan api yang dihasilkan akan berkurang, mengakibatkan pembakaran tidak sempurna. 

BACA JUGA: 7 Bagian Penting Mobil yang Perlu Dicek Setelah Dipakai Mudik Lebaran Agar Kondisi Tetap Prima

3. Sistem injeksi bermasalah

Sumber: