Rekomendasi 6 Merek Oli yang Bagus untuk Scoopy, Miliki Performa Pelumasan yang Andal!

Rekomendasi 6 Merek Oli yang Bagus untuk Scoopy, Miliki Performa Pelumasan yang Andal!

6 Merek Oli yang Bagus untuk Scoopy--

RADAR TEGAL – Oli motor menjadi hal terpenting untuk perawatan sepeda motor Anda. Berikut ini rekomendasi merek oli motor yang bagus untuk scoopy.

Jika Anda memiliki motor Scoopy, maka melakukan perawatan motor dengan ganti oli secara teratur sangat dianjurkan supaya motor tetap memiliki performa yang baik. Berikut ini merek oli yang bagus untuk Scoopy.

Memastikan pemilihan oli yang tepat untuk motor Scoopy sangatlah penting. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui merek oli yang bagus untuk Scoopy.

Langsung saja, berikut ini Kami sajikan rekomendasi merek oli yang bagus untuk Scoopy.

BACA JUGA: 8 Rekomendasi Oli Motor untuk Mesin yang Cepat Panas

Rekomendasi merek oli yang bagus untuk Scoopy

1. Oli Motor AHM MPX 2

Rekomendasi merek oli yang bagus untuk Scoopy yang pertama yakni AHM MPX 2. Oli yang satu ini menawarkan performa pelumasan yang andal dalam melindungi sepeda motor Scoopy Anda.

Dengan oli motor ini, motor Scoopy ini bisa lebih hemat bahan bakar dan tetap bertenaga. Selain itu, pelumasan yang optimal akan meningkatkan performa mesin secara keseluruhan, terutama untuk motor yang menggunakan kopling kering.

Oli motor AHM MPX 2 ini juga ramah lingkungan dan memiliki harga yang cukup ramah.

2. Oli Motor AHM SPX 2

Oli motor yang stau ini diketahui menggunakan bahan dasar full synthetic yang dapat meningkatkan kualitas mesin Anda.

BACA JUGA: Tips Memilih Oli Motor yang Tepat, Panduan Lengkap untuk Kendaraanmu

Perlindungan yang diberikan terhadap mesin motor juga diketahui sangat tinggi, lho.

Salah satu tujuan utama oli ini yakni menjaga  kebersihan mesin supaya gear dapat berfungsi lebih baik. Terdapat teknologi Honda Visco Improver dalam oli ini yang diklaimmampu menstabilkan suhu mesin supaya tidak terlalu panas.

3. Oli Motor Enduro Matic

Oli motor Enduro menawarkan viskositas yang sangat rendah, sehingga memudahkan sirkulasi pelumas dan mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar oli.

Oli yang satu ini sangat dianjurkan untuk Anda gunakan sebagai pelumasan mesin dengan sistem kopling kering (Dry Clutch) dan sudah memenuhi standar kualitas JASO MB.

BACA JUGA: Risiko Telat Ganti Oli Motor, Cewek Harus Tahu karena Harga Servis tak Semurah Harga Seblak

4. Oli Motor Federal Matic

Faderal Matic menjadi pilihan tepat bagi Anda yang lebih mengutamakan kualitas mesin. Sebab, oli Faderal ini dirancang dengan perlindungan panas yang sesuai untuk mesin matic. Sehingga dapat mengatasi peningkatan suhu akibat penggunaan yang intensif.

Oleh karenanya, oli ini sangat direkomendasikan untuk  Anda pengguna motor Scoopy yang sering melakukan perjalanan jarak jauh.

Dengan oli motor ini, performa motor Anda  akan meningkat dan daya tahannya akan lebih terjamin pada saat  menjelajah.

5. PTT Lubricants Challenger Scooter SAE 10W30

Oli motor yang satu ini diproduksi oleh PTT yang diklaim menggunakan teknologi sintetik dengan campuran aditif molybdenum yang berfungsi untuk mengurangi gesekan mesin pada bagian dalam.

Dengan oli motor ini, maka mesin motor Scoopy Anda tidak mudah  aus dan juga mengalami panas berlebihan atau overheat.

BACA JUGA: Rekomendasi 3 Oli Motor Matic, untuk Pemakaian Perjalanan Jauh atau Mudik

Sama halnya seperti Oli Federal,oli PTT juga bukan produk Hondayang berarti speknya berbeda  dengan yang dibutuhkan Scoopy.

Namun, secara kualitas. Oli  yang satu ini dapat diadu dan bersifat universal sehingga masih oke untuk Anda gunakan untuk melumasi mesin Scoopy Anda.

6. Oli Repsol Moto Matic 800 ml

Bagi Anda kalangan Sultan yang ingin memanjakan motor Scoopy kesayangan, pastinya nggak keberatan merogoh kocek lebih dalam untuk memberikan perawatan mesin premium.

Dengan Oli Repsol Motor Matic 800 ml ini, menjadikan mesin Scoopy akan selalu dalam kondisi prima karena dilumasi dengan sempurna.

Gesekan mesin bagian dalam juga diredam dengan baik sehingga keausan dini dapat dihindari.

Repsol sendiri adalah merek oli dan produk perawatan motor yang biasanya digunakan untuk motor kelas “berat” termasuk motor balap.

BACA JUGA: Rekomendasi Oli Motor Matic yang Siap Meningkatkan Performa dan Perlindungan Mesin Motor

Demikian ulasan mengenai merek oli motor yang bagus untuk Scoopy. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: