Rekomendasi Oli Motor Matic yang Siap Meningkatkan Performa dan Perlindungan Mesin Motor

Rekomendasi Oli Motor Matic yang Siap Meningkatkan Performa dan Perlindungan Mesin Motor

Beberapa rekomendasi oli motor matic--

RADAR TEGAL - Oli motor matic merupakan elemen integral dalam pemeliharaan mesin motor, berperan penting dalam melumasi dan melindungi komponen mesin. Penting bagi kita sebagai pemilik motor matic untuk memilih oli yang sesuai dengan spesifikasi dan kebutuhan mesin matic.

Pemilihan oli yang tepat dapat menjaga performa mesin tetap optimal, mencegah kerusakan, dan meningkatkan umur mesin. Di tahun 2024, ada beberapa rekomendasi oli motor matic yang dapat menjadi pilihan untuk menjaga kesehatan mesin kendaraan kita.

Lalu, apa saja rekomendasi oli motor matic yang bisa kita gunakan? Simak artikel ini sampai habis untuk mengetahuinya.

Karena di dalamnya akan mengulas tentang rekomendasi oli motor matic yang bagus untuk merawat motor kamu. Berikut ini ulasannya.

BACA JUGA: Deretan Motor Matic Terbaru 2024 yang Memiliki Performa Tangguh dan Kokoh, Ini Dia Daftarnya

Rekomendasi Oli Motor Matic

1. Castrol Power1 Matic 10W-40

Castrol Power1 Matic 10W-40 adalah salah satu pilihan terbaik dengan spesifikasi API SL dan JASO MB. Oli motor matic ini sangat cocok dengan usia pemakaian kurang dari 5 tahun. 

Formula 5-in-1 dari Castrol ini dirancang untuk menjaga performa mesin tetap prima, melindungi dari gesekan, mencegah korosi, mengurangi kebisingan mesin, dan meningkatkan efisiensi bahan bakar. Dengan kata lain, oli motor matic Castrol Power1 ini memberikan perlindungan menyeluruh untuk mesin motor matic kita.

2. TOP 1 Action Matic 10W-30

TOP 1 Action Matic 10W-30 adalah oli motor matic dengan spesifikasi API SL dan JASO MB. Oli ini direkomendasikan untuk usia pemakaian kurang dari 3 tahun. Mengandung lebih banyak komponen sintetik, TOP 1 Action Matic memiliki masa pakai yang lebih lama.

Standar JASO dan API yang diikuti oleh oli ini menjadikannya cocok untuk motor-motor terbaru, memberikan sensasi berkendara yang halus dan perlindungan optimal terhadap gesekan mesin.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Oli Motor untuk Aerox 155, Mesin Makin Bagus dan Tahan Lama

3. Federal Matic Ecomaxx 30

Sumber: