Diduga Karena Lilin Sajen, Rumah di Desa Kemurang Wetan Tanjung Brebes Terbakar

Diduga Karena Lilin Sajen, Rumah di Desa Kemurang Wetan Tanjung Brebes Terbakar

Petugas Damkar saat melakukan pemadaman di rumah warga di Desa Kemurang Wetan, Kecamatan Tanjung, yang terbakar.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Sebuah rumah di Desa Kemurang Wetan, Tanjung, Brebes terbakar, Rabu 17 April 2024. Diduga, kebakaran rumah tersebut dikarenakan sebuah lilin sajen yang menyala di rumah tersebut.

Dari informasi yang diterima, rumah tersebut milik salah seorang warga di Desa Kemurang Wetan bernama Ita, 45 tahun. Saat kejadian, pemilik rumah sedang keluar. Namun, sekembalinya ke rumah, rumahnya sudah terbakar.

Kapolsek Tanjung Iptu R. Imam Riyadi saat dikonfirmasi mengatakan, pertama kali kebakaran pertama kali diketahui oleh tetangga korban Suheri, 40 tahun. Kejadian rumah di Desa Kemurang Wetan terbakar tersebut terjadi sekitar pukul 05.30 WIB.

Awal mula kejadian, dari informasi yang ada, saat itu dari pemilik rumah menyalakan lilin sesaji di atas kasur. Kemudian, lilin tersebut ditinggal pemilik rumah untuk ke luar rumah. Saat itu, rumah dalam keadaan kosong.

BACA JUGA: Mencekam! Detik-detik Bus Agra Mas Terbakar di Exit Tol Tegal Viral di Media Sosial

"Tiba tiba Suheri (40) tetangga korban melihat ada kepulan api dan asap dari rumah korban dan meminta tolong pada warga sekitar," ujarnya.

Mendapat informasi itu, anggota kepolisian langsung melakukan pengecekan rumah korban dan berkordinasi bantuan Damkar untuk melakukan pemadaman.

"Api kemudian kurang lebih satu jam dapat dipadamkan, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peritiwa tersebut. Sementara kerugian ditaksir hingga Rp60 juta," pungkasnya.(*)

Sumber: