Mencekam! Detik-detik Bus Agra Mas Terbakar di Exit Tol Tegal Viral di Media Sosial

Mencekam! Detik-detik Bus Agra Mas Terbakar di Exit Tol Tegal Viral di Media Sosial

TERBAKAR - Bus Agra Mas terbakar di Exit Tol Tegal, Jumat, 5 April siang. Video detik-detik terbakarnya bus tersebut viral di media sosial. -Yeri Noveli-Radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Mencekam! Begitulah gambaran dalam video detik-detik Bus Agra Mas yang terbakar di Exit Tol Tegal. Tepatnya di Desa Kalimati, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Jumat, 5 April 2024. 

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, tetapi insiden Bus Agra Mas terbakar di Exit Tol Tegal mengejutkan banyak pihak. Videonya pun viral di media sosial baik di Instagram maupun Facebook.

Terkait insiden Bus Agra Mas terbakar di Exit Tol ini, Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun menuturkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 11.20 WIB. Lokasi bus terbakar berada di sebelah timur Pos Polisi Exit Tol Tegal.

Menurutnya, api berhasil dipadamkan setelah petugas damkar datang ke lokasi.

"Kita juga dibantu oleh relawan PMI dan petugas TNI, Polri," ujarnya.

BACA JUGA: Jelang Sholat Jumat, Bus Terbakar di Exit Tol Adiwerna Tegal, Ternyata Ini Penyebabnya

Kronologi bus Agra Mas terbakar di Exit Tol Tegal

Kapolres mengungkapkan, kronologi peristiwa tersebut berawal saat sang sopir melihat ada asap yang keluar dari dalam dasboard bus. Padahal kondisi mesin bus dalam keadaan mati setelah sebelumnya diderek karena mogok.

"Bus itu dalam posisi mati dan sebelumya diderek lantaran mogok di KM 284. Keluar dari area tol hingga kemudian mendekati pos pam Exit Tol Adiwerna, sopir mengetahui asap keluar dari dalam dasboard dan terjadi kebakaran," kata Kapolres.

Saat ini, polisi masih menyelidiki dan mendalami penyebab peristiwa Bus Agra Mas terbakar di Exit Tol tersebut.

"Kita masih proses penyelidikan, adapun Tim Identifikasi juga sudah kita terjunkan untuk mengecek," ucapnya.

BACA JUGA: BREAKING NEWS! Sebuah Bus Terbakar di Exit Tol Adiwerna Tegal

Kapolres menegaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hal ini, karena bus dalam keadaan kosong dan tidak mengangkut penumpang.

"Busnya kosong, tidak ada penumpangnya. Bus Agra Mas ini memang sebelumnya mogok di jalan tol, lalu di derek ke sini," pungkasnya. (*)

Sumber: