Hari Pertama Masuk Kerja Usai Libur Lebaran 2024, ASN di Brebes WFO

Hari Pertama Masuk Kerja Usai Libur Lebaran 2024, ASN di Brebes WFO

Sekda Brebes (kanan) Djoko Gunawan saat melakukan sidak layanan yang ada di Kabupaten Brebes dihari pertama masuk kerja usai libur lebaran.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Pasca libur Lebaran 2024, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Brebes kembali bekerja Work From Office (WFO). Bahkan untuk memastikan kelancaran layanan di hari pertama masuk kerja, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Brebes melakukan inspeksi mendadak.

Sekertaris BKPSDMD Kabupaten Brebes Wiri Yanto mengatakan, total ada 11 tim yang melakukan sidak di hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran. Intinya, melakukan sidak di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga kecamatan.

Dirinya memastikan seluruh ASN bekerja secara WFO. Jadi tidak ada pegawai yang Work From Home (WFH) di hari pertama masuk kerja.

“Total ada sebelas tim. Tim tersebut melakukan sidak di kecamatan dan OPD yang ada di Kabupaten Brebes,” ujarnya, Selasa 16 April 2024.

BACA JUGA: Pasca Libur Lebaran 2024, Sekretaris DPRD Brebes Minta Jajarannya Tingkatkan Kinerja

Dia menyebutkan, dari hasil sidak tersebut, mendapatkan ada beberapa ASN yang tidak masuk kerja. Meski begitu, ketidakhadiran pegawai di hari pertama masuk kerja itu karena izin sakit dan cuti melahirkan.

“Memang ada beberapa yang belum berangkat. Tapi, mereka ada yang izin sakit dan cuti melahirkan, jadi kami memakluminya,” jelasnya.

Meski begitu, dia memastikan semua layanan sudah kembali normal. Termasuk di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brebes di hari pertama masuk kerja.

Di rumah sakit milik pemerintah tersebut sudah kembali normal dalam memberikan layanan kesehatan.

BACA JUGA: Bus Pariwisata yang Akan ke Obyek Wisata Guci Tegal Diperiksa Kelaikannya

“Alhamdulillah secara keseluruhan seluruh layanan publik sudah kembali normal. Tadi saya sidak ke RSUD Brebes juga sudah mulai melayani warga dengan normal,” tukasnya.

Terpisah, dalam apel hari pertama masuk kerja pasca libur Lebaran, Sekda Brebes Djoko Gunawan mengatakan, hari ini ada beberapa teman yang ditugaskan sidak ke OPD untuk memastikan layanan kembali normal seperti sebelum LLebaran. 

“Setelah Lebaran tentunya banyak kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Jadi, kami laksanakan program 2024 ini lebih baik dibandingkan tahun lalu,” tutupnya.(*)

Sumber: