Ketahui 5 Cara Merawat Mesin Mobil Diesel Tetap Awet dan Tahan Lama, Lakukan Secara Rutin!

Ketahui 5 Cara Merawat Mesin Mobil Diesel Tetap Awet dan Tahan Lama, Lakukan Secara Rutin!

LAKUKAN - 5 Cara Merawat Mesin Mobil Diesel Tetap Awet--(sumber foto pinterest)

RADAR TEGAL- Banyak orang beranggapan, mobil yang memiliki mesin diesel akan lebih mudah alami kerusakan. Namun, benarkah demikian? Terlepas benar tidaknya hal tersebut, pastinya penting untuk mengetahui bagaimana cara merawat mesin mobil diesel tetap awet.

Khususnya bagi Anda yang memiliki mesin mobil diesel. Dengan mengetahui cara merawat mesin mobil diesel tetap awet, mobil kita tentunya bisa lebih terawat dan tidak mudah rusak.

Selain mengetahui bagaimana cara merawat mesin mobil diesel tetap awet, ketahui juga mobil yang menggunakan mesin diesel. Di antaranya seperti Fortuner, Kijang Innova diesel, dan Ertiga.

Untuk mengetahui cara merawat mesin mobil diesel tetap awet, simak selengkapnya artikel ini hingga selesai. Berikut ulasannya.

BACA JUGA: Eksplor Mobil Suzuki Vitara Brezza 2024 Terbaru, Desain Elegan dengan Mesin Diesel DDiS 200 yang Irit BBM

Cara membuat mobil diesel awet

1. Panaskan Mesin Mobil Secara Rutin

Sudah disinggung sebelumnya bahwa mesin diesel dikenal lebih ringkih dibandingkan mesin mobil lainnya. Sebabnya penting bagi Anda untuk melakukan cara yang satu ini setiap harinya.

Di mana secara rutin atau bisa tiap hari yaitu untuk memanaskan mesin mobil. Diketahui bahwa cukup banyak orang yang kerap tidak melalukan hal ini pada mobilnya.

Padahal dengan memanaskan mesin mobil secara rutin dapat memberikan manfaat yang bagus. Di mana hal ini dapat membantu menjaga oli mobil dapat tersikulasi secara merata.

Serta dengan melakukan cara ini juga dapat membuat mobil dapat bekerja secara optimal. Karena pemanasan mesin mobil dapat membantu bahan bakar mencapai suhu yang optimal.

BACA JUGA: Mobil Bekas Suzuki Ertiga Mulai Rp100 Jutaan, Bahan Bakar Irit Tapi Mesin Dieselnya Lebih Bertenaga

2. Pilih Penggunaan Oli yang Sesuai

Cara merawat mesin mobil diesel tetap awet berikutnya yaitu terfokus pada penggunaan oli. Penting sekali untuk menggunakan oli yang sesuai dengan yang dibutuhkan mesin mobil.

Sumber: