Rekomendasi HP Terbaru Harga Rp1 Jutaan, Murah Tapi Punya Kualitas Spek Dewa

Rekomendasi HP Terbaru Harga Rp1 Jutaan, Murah Tapi Punya Kualitas Spek Dewa

Rekoemndasi HP Terbaru Harga Rp1 Jutaan, Harga Murah Kualitas Spek Dewa --

4. Redmi 12

Bagi pecinta fotografi, Hp terbaru harga 1 jutaan ini bisa menjadi pilihan tepat. Redmi 12 menawarkan tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa 50 MP, lensa ultra-wide 8 MP, dan lensa makro 2 MP.

Performa Redmi 12 didukung oleh chipset Snapdragon 680 yang cukup mumpuni untuk berbagai aktivitas. Kapasitas baterainya pun terbilang besar, yaitu 5000 mAh dengan dukungan fast charging 18W.

BACA JUGA:  Pilihan Baru Gen Z, HP Vivo Y33s Punya Performa Tangguh, Kamera Jernih, dan Baterai Awet Sepanjang Hari

Cara Merawat Baterai Tanam HP

1. Hindari Pengisian Daya Berlebihan

Pengisian daya berlebihan (overcharging) dapat merusak baterai tanam dan memperpendek usianya. Sebaiknya, isi daya baterai smartphone ketika sudah mencapai 20% - 80%.  

Hindari mengisi daya hingga 100% dan membiarkan smartphone tercolok ke charger dalam waktu lama adalah merawat baterai tanam HP yang pertama

2. Gunakan Charger yang Sesuai

Gunakan charger original atau charger yang kompatibel dengan smartphone Anda. Penggunaan charger yang tidak sesuai dapat menyebabkan kerusakan pada baterai dan smartphone.

Pastikan charger memiliki output tegangan dan arus yang sesuai dengan spesifikasi baterai.

3. Hindari Suhu Ekstrem

Suhu ekstrem dapat merusak baterai tanam. Merawat baterai tanam HP berikutnya Hindarkan smartphone dari paparan sinar matahari langsung, temperatur panas di dalam mobil, dan ruangan yang terlalu dingin. Idealnya, smartphone digunakan pada suhu ruangan normal antara 20°C - 25°C

4. Matikan Fitur yang Tidak Digunakan

Fitur-fitur seperti GPS, Bluetooth, Wi-Fi, dan data seluler dapat menguras baterai dengan cepat. Matikan fitur-fitur tersebut saat tidak digunakan untuk menghemat baterai.

BACA JUGA: Kelebihan HyperOS HP Xiaomi Ini Siap Tandingi OS Android dan IOS di HP iPhone

5. Gunakan Mode Hemat Daya

Smartphone umumnya memiliki mode hemat daya yang dapat membantu menghemat baterai. Aktifkan mode hemat daya ketika baterai hampir habis atau saat Anda tidak memiliki akses ke charger adalah salah satu cara merawat baterai tanam HP.

Demikian artikel HP terbaru harga 1 jutaan semoga bermanfaat. (*)

Sumber: