Masih Pakai Hp Ram 3GB Tahun 2024 Ini? Waspada 3 Penyakit Ini Rawan Menyerang, Berikut Cara Mengatasinya

Masih Pakai Hp Ram 3GB Tahun 2024 Ini? Waspada 3 Penyakit Ini Rawan Menyerang, Berikut Cara Mengatasinya

Masih Pakai Hp Ram 3GB Tahun 2024 Ini? Waspada 3 Penyakit Ini Rawan Menyerang, Berikut Cara Mengatasinya--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Masih menggunakan Hp RAM 3GB sebagai Hp utama Anda? Sudahkah terasa lag, panas, atau lemot pada Hp Anda. Masalah tersebut memang sering menyerang Hp dengan memori RAM 3GB.

Kendati demikian, Hp RAM 3GB memiliki keunggulan yang membuatnya disukai oleh konsumen. Salah satunya adalah performanya yang sangat tangguh dan andal kala itu, meski jika dibandingkan dengan sekarang performanya jelas sudah menurun.

Di era 2017-2020 memiliki Hp RAM 3GB sudah sangat cukup untuk memainkan game dan aplikasi berat kala itu. Katakanlah game yang sangat populer seperti ML dan PUBG, bisa dimainkan dengan lancar pada masa itu.

Namun dibandingkan di masa sekarang, memang Hp RAM 3GB masih bisa memainkan aplikasi dan game berat seperti ML dan PUBG. Kekurangannya di tengah-tengah permainan pasti akan mengalami lag atau frame bahkan bisa mengalami matot atau mati total.

BACA JUGA: Rekomendasi HP 1 Jutaan Terbaik 2024, Harga Murah Namun Kualitas Spek Dewa dengan RAM 6 GB

Nah jika Anda masih menggunakan Hp dengan RAM 3GB mungkin artikel ini akan sangat menarik Anda baca sampai habis. Pasalnya pada pembahasan kali ini, akan dijelaskan beberapa masalah umum dan yang biasa dialami oleh Hp dengan kapasitas RAM 3GB lengkap dengan solusinya.

3 penyakit Hp dengan RAM 3GB beserta solusinya

1. Lemot dan Ngeframe

Masalah pertama yang paling sering dialami oleh Hp RAM 3GB adalah lemot dan frame. Lemot dan frame biasanya terjadi ketika Hp membuka aplikasi yang memiliki ukuran besar, atau terlalu banyak membuka aplikasi.

Membuka aplikasi terlalu banyak, membuat memori RAM menjadi penuh. Alhasil sistem operasi HP akan membutuhkan waktu untuk memproses satu persatu aplikasi yang ingin dijalankan.

Solusi untuk masalah ini adalah dengan menutup aplikasi yang sudah tidak digunakan. Selain itu Anda juga bisa membatasi aplikasi yang berjalan di latar belakang hingga menghapus aplikasi yang tidak penting.

BACA JUGA: 6 Rekomendasi HP Vivo RAM Besar, Baterai Kuat Cocok untuk Bermain Gaming Berat

2. Cepat Panas

Penyakit Hp RAM 3GB selanjutnya adalah bodi atau mesin yang cepat panas, khususnya ketika digunakan berlama-lama. Penyakit cepat panas ini bisa lebih cepat terasa ketika digunakan untuk bermain game atau menjalankan aplikasi berat.

Sumber: