Suzuki Wagon R Masih Pegang Kategori Mobil Murah Irit BBM Terlaris, Ini 4 Keunggulan Utamanya

Suzuki Wagon R Masih Pegang Kategori Mobil Murah Irit BBM Terlaris, Ini 4 Keunggulan Utamanya

Suzuki Wagon R Masih Pegang Kategori Mobil Murah Irit BBM Terlaris, Ini 4 Keunggulan Utamanya--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Jika mencari rekomendasi mobil yang murah dan irit BBM mungkin sebagian orang akan merekomendasikan mobil Suzuki Karimun Wagon R. Yup mobil ini masih laris manis diburu para konsumen lantaran murah dan irit konsumsi bahan bakar.

Suzuki Karimun Wagon R sendiri merupakan mobil yang berada di segmen LCGC (Low Cost Green Car) yang banyak dijumpai di jalan perkotaan. Mobil ini sudah diperkenalkan sejak tahun 2013 di Indonesia dan mendapat respon yang cukup baik dari para konsumennya.

Suzuki Wagon R juga yang hadir di pasar otomotif untuk menggantikan Karimun berbasis wagon yang diluncurkan pada tahun 1999. Meski hadir sebagai pengganti, mobil ini dinilai memiliki efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Selain itu, mobil ini juga dirancang lebih praktis, fungsional sehingga lebih optimal untuk dijadikan mobil keluarga. Keunggulan paling nampak dari Suzuki Wagon R ini adalah ruangan kabinnya yang sangat luas.

BACA JUGA: 12 Fitur Keselamatan Suzuki Baleno Hatchback 2024, Mobil yang Aman dan Nyaman Saat Perjalanan Jauh

Dengan begitu, mobil ini mampu menampung penumpang hingga 7 orang dengan barang bawaan sekaligus. Nah pada pembahasan artikel kali ini, kita akan mengulas sedikit mengenai spesifikasi yang ditawarkan oleh Karimun Wagon R yang dikenal murah dan irit BBM ini.

Spesifikasi Suzuki Karimun Wagon R

1. Varian

Tersedia 3 varian untuk Karimun Wagon R ini, yakni varian GA, GL Airbag, dan GL AGS Airbag. Varian GA sebagai varian terendah dibanderol dengan harga paling murah tetapi dengan fitur-fitur yang sedikit.

Untuk varian GL Airbag merupakan varian menengah dari Wagon R yang menawarkan fitur keselamatan berupa Airbag untuk pengemudi dan penumpang depan. Selain itu, varian ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur kenyamanan seperti keyless entry dan immobilizer.

BACA JUGA: Spesifikasi Suzuki APV Arena 2024 Tipe Terendah, Banyak yang Bilang Jelek dan Pelit Fitur, Benarkah?

Sedangkan untuk varian GL AGS Airbag menjadi varian tertinggi yang memiliki semua fitur yang terdapat pada varian GL Airbag. Varian ini juga menggunakan transmisi  AGS (Auto Gear Shift) yang canggih untuk meningkatkan efisiensi bahan bakarnya.

2. Performa Mesin

Suzuki Karimun Wagon R menggunakan mesin mesin K10B 3-silinder berkapasitas 998cc yang mampu menghasilkan tenaga 67 hp pada 6.200 rpm dan torsi 90 Nm pada 3.500 rpm. Mesin ini memang tergolong kecil untuk sebuah mobil, performanya cukup memadai untuk penggunaan di dalam kota.

Sumber: