Spesifikasi Suzuki APV Arena 2024 Tipe Terendah, Banyak yang Bilang Jelek dan Pelit Fitur, Benarkah?

Spesifikasi Suzuki APV Arena 2024 Tipe Terendah, Banyak yang Bilang Jelek dan Pelit Fitur, Benarkah?

Melihat Spesifikasi Suzuki APV Arena 2024 Tipe Terendah, Banyak yang Bilang Jelek dan Pelit Fitur Benarkah?--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Blind Van, merupakan tipe terendah dari varian Suzuki APV Arena 2024 yang dibanderol sekitar Rp180 jutaan yang ciri khas warna putih hampir merata bodi mobil. Namun, banyak yang bilang bahwasanya mobil ini jelek dan minim fitur, benarkah demikian?

Suzuki APV Arena 2024 tipe Blind Van merupakan tipe paling rendah dari 4 tipe APV tertinggi lainnya. Adapun van warna putih ini lebih sering digunakan oleh pengguna yang menjalankan bisnis atau usaha.

Dengan begitu, stigma Suzuki APV Arena 2024 tipe Blind Van sebagai mobil niaga masih sangat melekat dan nampaknya sampai saat ini belum lepas. Salah satu keunggulan dari APV Blind Van ini sebagai mobil niaga adalah kabin belakangnya yang sangat "mlompong" sehingga muat barang banyak.

Jadi Anda tidak perlu heran apabila mayoritas pembeli Suzuki APV Arena 2024 tipe Blind Van ini hanya menggunakannya untuk keperluan bisnis atau usaha. Harganya yang terjangkau, juga membuat van putih ini semakin digemari oleh para pembisnis dengan alasan menghemat biaya.

BACA JUGA:12 Fitur Keselamatan Suzuki Baleno Hatchback 2024, Mobil yang Aman dan Nyaman Saat Perjalanan Jauh

Nah, karena tipe APV Blind Van ini menjadi varian yang paling rendah dengan harga jual yang paling kecil, apakah spesifikasi yang ditawarkan van ini tergolong rendah/minim fitur? Untuk menjawab pertanyaan ini, kita akan mengulas bersama spesifikasi APV Blind Van melalui segmen dibawah.

Spesifikasi Suzuki APV Arena tipe Blind Van

Berdasarkan informasi dari berbagai media otomotif, APV Blind Van menawarkan spesifikasi yang bisa dibilang minim kerana van ini lebih ditujukan untuk keperluan niaga. Berikut penjelasan spesifkasinya;

Performa

Performa yang ditawarkan oleh van putih ini memang tidak sehebat mobil-mobil konvensional dengan harga yang lebih tinggi. Kendati demikian, mesinnya sudah cukup untuk menunjang keperluan mobilitas niaga.

APV Blind Van ini mengandalkan mesin  berkode G15A berkapasitas 1.493 cc. Tenaga yang dihasilkan maksimum mencapai 93 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 126 Nm pada 3.000 rpm dan sudah cukup andal dan tangguh untuk membawa muatan pada kabin belakangnya.

BACA JUGA:Fakta Unik Spesifikasi Suzuki Saluto 2024, Motor Klasik dengan Fitur Modern

Kapasitas

Tak hanya performanya saja yang ala kadarnya, kapasitas dari Suzuki APV Arena 2024 ini juga lebih dikhususkan untuk menampung barang bawaan. Dimensinya dibuat kompak dengan panjang 4155 mm, lebar 1655 mm, dan tinggi 1865 mm.

Sumber: