Spesifikasi Toyota Calya Tipe Tertinggi Harganya sampai Rp187 Juta? LCGC yang Mulai Naik Kelas

Spesifikasi Toyota Calya Tipe Tertinggi Harganya sampai Rp187 Juta? LCGC yang Mulai Naik Kelas

Intip Spesifikasi Toyota Calya Tipe Tertinggi yang Harganya Rp187 Juta Apakah Sudah Semewah Alphard?--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Mengintip spesifikasi dari tipe tertinggi Toyota Calya mungkin akan menjadi pembahasan yang menarik kali ini. Dengan harga hampir Rp200 jutaan, LMPV (Low Multi Puspose Vehicle) ini nampak sangat menjanjukan.

Kendari demikian, banyak orang yang mengatakan bahwa Toyota Calya adalah alternatif dari Avanza kerana harganya yang lebih murah. Namun, hal ini tidak menutup spesifikasi Calya yang bisa lebih baik dari Avanza.

Terlebih tipe tertingginya yang dibanderol Rp187 juta sudah memiliki banyak fitur yang reliable yang pastinya dapat diandalkan untuk memberikan pengalaman berkendara yang baik. Hal ini jugalah yang membuat penjualan Toyota Calya dan Avanza bersaing walau berasal dari pabrik yang sama.

Nah, seperti yang tadi dijelaskan diatas pada pembahasan artikel kali ini kita akan melihat seberapa mewah spesifikasi Toyots Calya tipe tertinggi yakni tipe G AT dengan harga Rp187 juta. Berikut ulasan spesifikasinya.

BACA JUGA: Perbandingan Konsumsi BBM Toyota Calya Matic VS Manual, Mana yang Lebih Irit untuk Mudik?

Spesifikasi Calya tipe tertinggi

1. Performa Mesin

Tipe tertinggi Calya dibekali mesin berkapasitas 1.197 cc 4-silinder yang mampu menghasilkan tenaga 87 hp pada 6.000 rpm dan torsi 108 Nm pada 4.200 rpm. Perpaduan tenaga dan torsi yang mumpuni ini menjadikan Calya tipe tertinggi sebagai pilihan tepat untuk menemani perjalanan Anda di berbagai medan.

Selain performa, adapula teknologi Dual VVT-i (Variable Valve Timing Intelligent) yang canggih untuk memastikan konsumsi BBM Calya menjadi lebih efisien. Hal ini juga nantinya akan meningkatkan performaCalya menjadi lebih handal.

2. Dimensi dan Kapasitas

Diketahui dimensi Toyota Calya tipe tertinggi memiliki dimensi panjang 4.110 mm, lebar 1.655 mm, dan tinggi 1.600 mm, sehingga ruang kabinnya lega dan nyaman untuk 7 orang penumpang. Ditambah dengan jarak sumbu roda 2.525 mm, mobil ini mampu memberikan stabilitas yang baik saat melaju di berbagai kondisi jalan.

BACA JUGA: Adu Mekanik Mobil LCGC, Daihatsu Sigra dan Toyota Calya Mana yang Lebih Irit Bahan Bakarnya?

Kapasitas tangki bahan bakarnya pun besar, mencapai 36 liter, cukup untuk perjalanan jauh tanpa perlu sering-sering mengisi bensin. Ground clearance setinggi 180 mm memungkinkan Toyota Calya melaju dengan aman di jalanan yang tidak rata atau berbatu.

3. Fitur Kenyamanan

Sumber: