Jalur ke Obyek Wisata Guci Tegal Dijaga Polisi, Antisipasi Kendaraan Tak Kuat Menanjak

Jalur ke Obyek Wisata Guci Tegal Dijaga Polisi, Antisipasi Kendaraan Tak Kuat Menanjak

Petugas membantu mendorong kendaraan yang tak kuat menanjak di jalur menuju obyek wisata Guci Tegal--

RADAR TEGAL - Jajaran Polres Tegal menyiagakan personelnya di jalur menuju obyek wisata Guci Tegal tepatnya di tanjakan Siwuni. Itu, dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan akibat kendaraan yang tidak kuat menanjak.

Selain di jalur menuju obyek wisata Guci Tegal, personel juga di sebar ke jalur wisata lainnya. Utamanya, di lokasi yang rawan kepadatan arus lalu lintas.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun, melalui Kabag Ops Kompol sardoyo menyampaikan pergelaran personel disiapkan di seluruh obyek wisata yang ada di Kabupaten Tegal, seperti Guci. Utamanya, di titik yang rawan kepadatan arus lalu lintas menuju obyek wisata.

“Ada beberapa obyek wisata di Kabupaten Tegal yang akan dikunjungi Masyarakat. Antara lain, obyek wisata Guci, Cacaban, Purin, Rojo Tater, Wana wisata Gantungan dan sebagainya, sehingga kita menyiapkan personel di jalur tersebut,” katanya.

BACA JUGA: Obyek Wisata Guci Tegal Diprediksi Dipadati Wisatawan saat Libur Panjang, Ini yang Dilakukan Dinas Parpora

Kasat Samapta AKP Surahno mengungkapkan jajarannya menyiagakan personelnya di bukit Siwunj yang berkolaborasi dengan personel Polsek Jajaran. Serta satuan Lalu lintas di sepanjang jalan dari simpang 3 Yomani sampai dengan obyek wisata Guci.

"Di tanjakan siwuni satuan samapta menempatkan 1 regu untuk mengatur kelancaran lalulintas. Bahkan petugas siaga membantu pengguna jalan yang melangalami kendala saat melewati tanjakan tersebut," ujarnya.

Pasalnya ditanjakan ini tak sedikit kendaraan yang mengalami mogok atau tidak kuat untuk menanjak. Karena tidak menguasai medan sehingga kendraan tak kuat untuk naik.

"Seperti yang terlihat dilokasi ada kendaraan yang tidak kuat untuk menanjak. Sehingga personel bertindak cepat untuk membantu sepeti mengganjal serta mendorong dan membantu menggendong anak kecil untuk sampai titik aman,” pungkas AKP Surahno.

BACA JUGA: Obyek Wisata Guci Tegal Dikunjungi 64.914 Wisatawan Selama Libur Nataru

Demikian informasi terkait kehadiran personel Polisi di jalur menuju obyek wisata Guci dan wisata lainnya di Kabupaten Tegal. Itu, dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan. (*)

Sumber: