Disebut Kembaran Suzuxi Fronx, Intip Spesifikasi Toyota Urban Cruiser Taisor

Disebut Kembaran Suzuxi Fronx, Intip Spesifikasi Toyota Urban Cruiser Taisor

Toyota Urban Cruiser Taisor.--

RADAR TEGAL – Belakangan ini beredar mengenai Toyota  Urban Cruiser Taisor telah meluncur di India. Kendaraan berjenis compact SUV yang satu ini menjadi produk rebadged atau  kembaran dari  Suzuki Fronx yang  sudah meluncur lebih dulu. Berikut ini  spesifikasi  Toyota Ruban.

Toyota Urban Cruiser Taisor sebelumnya mengadopsi model Brezza miliki Maruti Suzuki. Namun, kendaraan yang satu ini sudah stop diproduksi sehingga Urban Cruiser Taisor ini ‘meniru’ produk dari  Suzuki lain yakni fronx.

Toyota Urban Cruiser Taisor merupakan produk ketiga Toyota di India yang  pengembangannya melibatkan Suzuki.

Diketahui sebelumnya Toyota Urban Cruiser Taisor, kombinasi keduanya telah menghadirkan Toyota  Glaza dan Toyota Hyryder yang secara penjualan cukup mengesankan.

BACA JUGA: Spesifikasi Toyota Urban Cruiser 2024, Mobil SUV Kompak Balutan Desain yang Menawan Kualitas Terbaik

Di India  sendiri, Urban Cruiser Taisor akan bersaing dengan SUV kompak lainnya yang telah meluncur lebih  dahulu mulai dari  Hyundai Venue, Tata Nexon, Kia Sonet, Mahinda XUV300, dan Nissan Magnite.

Spesifikasi Toyota Urban Cruiser Taisor

1. Tampilan Toyota Urban Cruiser

Tahukah Anda bahwa, secara tampilan Toyota Urban layaknya sebuah produk rebadgedd pada umumnya. Mobil Urban Cruiser Taisor sangat mirip dengan produk aslinya. Kendaraan ini, terlihat menyerupai Fronx dihampir seluruh bagian.

Hanya saja, terdapat  perbedaan di area gril dengan model heksagonal dan pelek roda berpalang dua. Toyota Urban Cruiser ini memiliki dimensi panjanag 3.995 mm, lebar 1.550 mm,tinggi 1.765 mm, jarak  sumbu roda 2.520 mm, dan ground clearance 190 mm.

Kendaraan yang satu ini tampil sedikit lebih gemuk dibandingkan dengan Fronx.

BACA JUGA: Harga dan Spesifikasi Toyota Urban Cruiser 2024 Desain Modern dan Elegan Lebih Prioritaskan Keamanan

Untuk pilihan warna tersedia Cafe White, Enticing Silver, Sportin Red, Lucent Orange, dan Gaming Grey. Tiga yang pertama bisa didapat dengan atap gelap.

Pada bagian dalam, mobil Taisor mendapatkan jok dua  warna cokelat dan hitam, serta tersedia fitur lainnya  seperti monitor layar sentuh 9 inci dengan koneksi nirkabel Android Auto dan Apple CarPlay, kamera 360 derajat, head up display, pengisi daya nirkabel, jam tangan pintar dan sebagainya.

2. Fitur Toyota Urban Cruiser

Fitur yang tertanam dalam mobil ini nyaris  tidak berbeda dengan Suzuki Fronx. Interiornya juga masih sama dengan penggunaan layar hiburan sentuh floating berukuran sembilan inch  dengan loneksi Apple CarPlay dan Android Auto.

Tidak hanya itu, pabrikan ini juga membekalinya dengan automaic climate control, multiple airbags, kluster instrumen semi-digital, heads-up display, cruise control, kamera 360, ESP, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: Toyota Urban Cruiser Siap Jadi Teman Menjelajahi Jalanan Kota, Berikut Spesifikasi Lengkapnya

Untuk fitur keselaatannya  dibekali dengan enam airbag, electronic stability program (ESP), hill-hold assist, ABS dengan EBD dan penahan kursi anak ISOFIX.

3. Mesin Toyota Urban Cruiser

Toyota Urban Cruiser Taisor dibekali dengan dua pilihan mesin. Yang pertama, mesin bensin 1.2L nonturbo dengan munthan tnaga 90 PS dan torsi 113 Nm.  Sedangkan transmisinya terdapat otomatis dan manual 5-percepatan.

4. Varian dan Harga Toyota Urban Cruiser

Tahukah Anda bahwa mobil yang satu ini tersedia dalam 12 varian berbeda. Berikut daftar lengkapnya.

  • S+ AMT 1.2L - Rp 181,5 juta
  • G MT 1.0L - Rp 201,1 juta
  • G AT 1.0L - Rp 227,8 juta
  • V MT 1.0L - Rp 218,7 juta
  • E MT 1.2L - Rp 147,4 juta
  • E MT CNG 1.2L - Rp 166,1 juta
  • S MT 1.2L - Rp 163,8 juta
  • S AMT 1.2L - Rp173,9 juta
  • S+ MT 1.2L - Rp 171,4 juta
  • V AT 1.0L - Rp 245,4 juta
  • V MT DT 1.0L Rp 221,7 juta
  • V AT DT 1.0L - Rp 248,4 juta.

BACA JUGA: Toyota Vios Gen 3 Mobil Sedan Idaman Turun Temurun, Apa Saja Kelebihan dan Kekurangannya?

Demikian ulasan mengenai Toyota  Urban Cruiser Taisor. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: