Toyota Urban Cruiser Siap Jadi Teman Menjelajahi Jalanan Kota, Berikut Spesifikasi Lengkapnya

Toyota Urban Cruiser Siap Jadi Teman Menjelajahi Jalanan Kota, Berikut Spesifikasi Lengkapnya

Toyota Urban Cruiser --

RADAR TEGAL – Toyota Urban Cruiser merupakan salah satu model terbaru dari produk Toyota yang akan diluncurkan pada tahun 2024 ini.

Mobil SUV kompak ini dirancang untuk menawarkan kemewahan, kenyamanan, dan kelincahan bagi Anda yang sering melakukan aktivitas di perkotaan.

Mobil ini didesain modern, dilengkapi fitur canggih, dan memiliki performa yang tangguh. Sehingga siap untuk menjadi teman Anda dalam menjelajah kota.

Lalu, apa itu Toyota Urban Cruiser?

Mobil yang satu ini merupakan salah satu SUV kompak dari hasil kerjasama antara Toyota dan Suzuki.

Produksi kolaborasi ini disebut sebagai versi rebadge dari Suzuki Vitara Brezza yang merupakan salah satu mobil SUV terlaris di India.

BACA JUGA: Jadi SUV Terbaik? Ini Kelebihan Toyota Rush 2024 yang Lebih Unggul dari Mobil Lain

Urban Cruiser ini mempunyai dimensi yang lebih kecil dibandingkan dengan  SUV lainnya seperti Fortuner atau RAV4.

Meskipun begitu, mobil ini tetap mempunyai ruang kabin yang lega dan kapasitas bagasi yang lumayan besar.

Spesifikasi lengkap

Mobil SUV Toyota Urban Cruiser ini memiliki panjang 3.995 mm,lebar 1.790 mm, tinggi 1.640 mm, dan jarak sumbu roda 2.500 mm.

Tak hanya itu, mobil ini juga memiliki ground clearance 198 mm,yang cukup tinggi untuk bisa melibas jalanan yang tidak rata.

Daya tampung mobil ini lima penumpang dan memiliki kapaistas bagasi 328 liter yang bisa Anda perluas hingga 960 liter dengan melipat kursi belakang.

Kemudian untuk desainnya, mobil ini memiliki desain yang elegan dan sporty dengan beberapa perbedaan dari Suzuki Vitara Brezza.

Pada bagian depannya, Toyota Urban Cruiser mempunyai grille besar dengan logo Toyota yang mencolok, serta lampu LED yang tajam dan berkarakter.

BACA JUGA: Suzuki Super Carry, Mobil Pick Up Tangguh dan Terjangkau Sahabat UMKM

Kemudian, pada bagian samping mobil ini terdapat garis bodi yang dinamis dan pelek allpy 16 inci yang kokoh.

Sedangkan pada bagian belakang terdapat lampu LED yang menyala dengan indah, serta bumper yang kokoh dan spoiler atap yang aerodinamis.

Bagi Anda yang berminat untuk membeli Toyota Urban Cruiser, tersedia dalam beberapa pilihan seperti hitam, abu-abu, putih, merah, biru, dan oranye.

Terdapat juga kombinasi pilihan warna seperti putih-hitam, biru-hitam, dan oranye-hitam.

Untuk aksesori tambahannya berupa side cladding, roof rail, dan plate sehingga bisa menambah kesan gagah dan stylish.

BACA JUGA: Benar-benar Tantang Tesla, Mobil Listrik Xiaomi SU7 Sekali Cas Mampu Tempuh Jarak 800 Kilometer

Fitur Toyota Urban Cruiser

Tahukah Anda bahwa mobil Toyota Urban Cruiser ini dilengkapi dengan fitur cangih baik pada bagian interior ataupun eksteriornya.

Nah,  untuk bagian interie, mobil ini mempunyai dashboard yang ergonomis dan modern dengan layar sentuh 7 inci yang terhubung dengan sistem infotainment Smart Playcast.

Sistem ini bisa terkonksi dengan smartphone melalui Android Auto atau Apple CarPlay, serta mempunyai fitur navigasi, kamera munduh, dan speaker.

Bagin setir pada mobil ini dilapisi dengan kulit dan mempunyai tombol kontrol audio, cruise control, dan telepon.

Selain itu, terdapat juga fitur keselamatan berupa dual airbag, ABS, EBD, brake assist, hill hold  control, dan immobilizer.

Kemudian, untuk bagian eksteriornya mobil ini memiliki fitur menarik seperti lampu kabut, lampu dengan LED dengan DRL, lampu belakang LED, lampu sein di kaca spion, dan lampu rem LED.

Untuk fitur kenyamananya berupa start/stop button, kunci pintar, AC otomatis, power window, power steering, dan power outlet.

BACA JUGA: Perbandingan Harga Mobil Baru Toyota Raize dan Honda WR-V per Januari 2024, Pilih yang Mana?

Performa mesin dan tampilannya

Mobil Toyota ini memiliki performa yang tangguh dan responsif berkat mesin bensin 1.5 liter K15B yang bertenaga 105 PS dan torsi 138 Nm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan yang bisa Anda sesuaikan dengan preferensi  pengemudi.

Selain itu, terdapat juga fitur hybrid yang bisa menguangi konusmsi bahan bakar dan emisi gas buang.

Mobil ini dikalim bisa mencapai efisiensi bahan bakar 17,03 kmpl untuk transmisi manual da 18,76 kmpl untuk transmisi otomatis.

Urban Cruiser ini memiliki suspensi yang nyaman dan stabil dengan suspensi depan MacPherson strut dan suspensi belakang torsion beam.

Mobil ini juga diketahui memiliki sistem pengereman yang efektif dengan rem cakram di depan dan rem drum di belakang.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Mobil Toyota Murah Terbaru 2024, Mulai dari Rp100 Jutaan Bisa Bawa Pulang

Harga jual

Mobil yang satu ini dipasarkan dengan harga yang kompetitif dan terjangkau mengingat fitur dan performa yang ditawarkan.  

Mobil ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp200 jutaan hingga Rp250 jutaan tergantung dari varian dan transmisi yang Anda pilih.

Mobil ini tersedoa dalam tiga varian meliputi High, Mid, dan Premium yang ketiganya memiliki perbedaan di beberapa fitur dan aksesori.

Menariknya, mobil ini memiliki garansi 3 tahun atau 100.000 km serta layanan purna jual yang terjamin.

BACA JUGA: Simulasi Kredit Mobil Daihatsu Sigra, DP Mencapai Rp10 Juta, Berapa Cicilannya?

Demikian ulasna mengenai mobil Toyota Urban Cruiser. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: