Nyaman Buat Perjalanan Jauh, Ini 7 Mobil Mudik Terbaik yang Hemat BBM

Nyaman Buat Perjalanan Jauh, Ini 7 Mobil Mudik Terbaik yang Hemat BBM

Rekomendasi mobil mudik terbaik yang memiliki kabin luas dan hemat BBM.--

Rekomendasi mobil keluarga untuk mudik yang bisa Anda pertimbangkan selanjutnya adalah Toyota Veloz. Di Indonesia, Toyota Veloz dikenal sebagai MPV yang memiliki desain stylish dengan ragam fitur bawaan yang canggih dan mendukung berkendara jadi lebih nyaman.

Selain fitur dan tampilan menawan, Toyota Veloz juga ditenagai oleh mesin yang tangguh. Berbekal mesin kode 2NR-VE dengan kapasitas 1.496 cc, mobil ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 106 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 141 Nm pada 4.200 rpm.

4. Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia dikenal sebagai salah satu mobil favorit banyak keluarga di Indonesia sejak 2004. Mobil ini bisa jadi pilihan untuk Anda yang ingin mencari mobil keluarga berkapasitas 7 penumpang dengan harga murah. 

Meski murah, tetapi kualitasnya gak kalah dari pesaingnya. Untuk versi terbarunya, Daihatsu Xenia hadir dengan dua varian mesin, yakni mesin 1.5L berkode 2NR-VE dan mesin 1.3L 1NR-VE. Keduanya sudah dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-i yang membuat efisiensi kinerja mesinnya lebih optimal.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Mobil Terbaru untuk Mudik 2024, Cocok untuk Barang Bawaan Berat

5. Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga merupakan MPV yang populer dan banyak digunakan sebagai mobil keluarga untuk mudik. Interiornya dikenal mewah dan memberikan kenyamanan ekstra bagi penumpang. 

Selain itu, efisiensi konsumsi bahan bakar pun tergolong irit di kelasnya. Fitur-fiturnya komplit, mulai dari steering audio & phone control, rear parking sensor, serta door open stoppers tersedia. 

Performanya pun cukup responsif. Berbekal mesin 1.500 cc, mobil ini dapat menghasilkan tenaga 104 PS per 6.000 rpm dan torsi 138 Nm per 4.000 rpm.

6. Honda Mobilio

Rekomendasi mobil keluarga untuk mudik selanjutnya, yakni Honda Mobilio. Sekilas tampilan luarnya mirip Honda Brio, tetapi dari segi kapasitas tentu Mobilio jauh lebih unggul. 

BACA JUGA: Puasa Sebentar Lagi, Rekomendasi Mobil Mudik Bekas Rp80 Jutaan Ini Siap Antar Pulang Kampung

Sebab, mobil LMPV ini mampu memuat kapasitas hingga 8 orang penumpang. Selain ukuran kabin yang luas sehingga muat banyak penumpang, Honda Mobilio juga punya bagasi yang lapang, lho. 

Bahkan, Honda Mobilio digadang-gadang sebagai mobil dengan ukuran bagasi paling luas di kelasnya. Jadi, cocok untuk Anda yang suka banyak barang saat mudik ke kampung halaman.

Sumber: