Pj. Walkota Sapa Pemudik Kota Tegal Peserta Mudik Gratis 2024

Pj. Walkota Sapa Pemudik Kota Tegal Peserta Mudik Gratis 2024

Pj Walikota Tegal menyapa peserta mudik gratis 2024 sesaat sebelum diberangkatkan--

RADAR TEGAL - Penjabat (Pj.) Walikota, Dadang Somantri menyapa warga Kota Tegal yang menjadi peserta mudik gratis 2024 sesaat sebelum mereka diberangkatkan dari di Museum Purna Bhakti, Taman Mini Indonesia Indah. Kegiatan dilaksanakan pada Sabtu 6 April 2024 siang.

Rombongan peserta Mudik Gratis 2024, diberangkatkan secara langsung Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana. Di dampingi Pj Walikota Tegal dan kepala daerah lainnya.

Para peserta Mudik Gratis 2024 itu, berangkat menuju 35 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah dengan menggunakan 2 armada bus. Dengan jumlah peserta sekitar 200 orang.

Program Mudik Gratis 2024 merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kabupaten/Kota Se-Jawa Tengah. Serta melibatkan pihak-pihak terkait lainnya.

Saat menyapa para peserta, Pj Walikota Tegal Dadang Somantri mengimbau kepada para pemudik untuk tidak boros dalam berbelanja. Sehingga, hasil yang setahun tidak langsung habis.

"Jadi nanti begitu sampai, saya harap hasil yang satu tahun jangan terus belanja macam-macam. Jangan boros," ujar Dadang.

Selain itu, Dadang pun mengingatkan para perantau untuk pulang kembali saat Pilkada 2024 pada November mendatang. Agar tingkat partisipasi politik warga dapat meningkat. 

"Kami doakan agar perjalanan ini tidak ada hambatan. Sehingga semuanya selamat sampai tujuan dan dapat berkumpul dengan keluarga untuk merayakan lebaran," ujarnya.

Pj. Gubernur Jawa Tengah dalam sambutannya menyampaikan mudik gratis ini sudah dilaksanakan rutin setiap tahun dan akan terus ditingkatkan. Program itu disediakan untuk seluruh warga Jawa Tengah di Jabodetabek.

"Kita fasilitasi bagi masyarakat Jawa Tengah yang bekerja di sektor informal. Agar mendapatkan sarana mudik yang secara pasti, mudah, aman dan nyaman," ujar Nana Sudjana.

Lebih lanjut Pj. Gubernur Jawa Tengah menyampaikan, pihaknya melepas 239 armada bus dengan kapasitas jumlah penumpang sekitar 11.750. Ditambah dengan yang ada di Bandung sebanyak 17 bus dengan kapasitas penumpang 850 orang. 

"Total 256 bus dengan jumlah penumpang 12.600 peserta mudik gratis 2024 dengan tujuan Jawa Tengah," pungkas Nana Sudjana.(*)

Sumber: