5 Tips Perawatan Mobil untuk Mudik Lebaran Tahun 2024, Jangan Sepelekan Hal-hal Kecil Berikut Ini

5 Tips Perawatan Mobil untuk Mudik Lebaran Tahun 2024, Jangan Sepelekan Hal-hal Kecil Berikut Ini

5 Tips Perawatan Mobil untuk Mudik Lebaran Tahun 2024, jangan Sepelekan Hal-hal Kecil Berikut Ini--freepik and personal editing By Canva

Ban menjadi salah satu hal yang penting untuk berkendara terutama saat mudik. Pada saat mudik tentunya ban menjadi peranan penting agar pejalanan terasa nyaman dan tidak terguncang-guncang.

Pastikan tekanan ban dalam keadaan pas atau normal tidak kurang dan tidak lebih. Agar lebih nyaman, kamu bisa mengisi ban di pengisian yang memiliki inddikator tekanan ban.

4. Cek air radiator

Air radiator memiliki peran penting karena menjaga agar suhu kendaraan tidak terlalu panas. Biasanya setiap mobil memiliki kadang air radiator yang berbeda-beda.

Untuk melakukan pengisian, kamu bisa mengisi dengan kadar yang sesuai. Jika kondisi air radiator tidak sesuai, suhu mesin pastinya akan tidak normal dan membuat perjalanan kamu bisa terhambat.

BACA JUGA: Aktifkan Garansi Perawatan Mobil Daihatsu Anda dengan Langkah-Langkah Berikut, Catat Baik-baik

5. Pastikan AC dingin

AC mobil sangat penting dalam keadaan normal pada saat mudik. Untuk mendapatkan AC yang dingin, tentunya kamu perlu melakukan perawatan secara bertahap.

Kondisi AC yang tidak normal atau tidak dingin nantinya membuat perjalanan kamu akan tidak nyaman. DItambah lagi suasana jalanan yang semakin panas.

Demikian ulasan tentang 5 tips perawatan mobil untuk mudik agar nyaman. Temukan banyak informasi menarik lainnyna hanya di radartegal.disway.id.(*)

Sumber: