7 Cara Atasi Kamera HP yang Tidak Berfungsi, Jangan Dulu Buru-buru ke Service Center

7 Cara Atasi Kamera HP yang Tidak Berfungsi, Jangan Dulu Buru-buru ke Service Center

Ilustrasi. 7 cara atasi kamera HP yang tidak berfungsi -freepik-

RADAR TEGAL – Artikel ini membahas 7 cara atasi kamera HP yang tidak berfungsi. Anda bisa coba mengatasinya dulu di rumah sendiri sebelum membawanya ke service center.

Cara atasi kamera HP yang tidak berfungsi ini tidak perlu sampai bongkar pasang perangkat smartphone Anda kok. Anda bisa melakukan beberapa hal untuk bisa mengaktifkan kembali fungsi kamera Anda.

Salah satu cara atasi kamera HP yang tidak berfungsi bisa coba restart ponsel lebih dulu. Namun, ada juga beberapa alternatif lainnya yang bisa Anda coba lakukan sesuai pembahasan artikel ini.

Di bawah selengkapnya 7 cara atasi kamera HP yang tidak berfungsi. Pastikan Anda menyimak ulasan ini sampai akhir.

7 Cara atasi kamera HP yang tidak berfungsi

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi kamera HP yang error. Anda bisa coba dulu di rumah sebelum membawanya ke tempat servis, berikut diantaranya.

BACA JUGA: Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G, Punya Fitur NFC dan Kamera Jernih yang Worth It untuk Fotografi

1. Tutup aplikasi kamera di ponsel

Cara pertama Anda bisa coba tutup dulu aplikasi kamera di ponsel. Tidak hanya aplikasi kamera, Anda bisa tutup sejumlah aplikasi lainnya yang mengijinkan akses kamera, seperti Instagram, WhatsApp, dan lainnya.

2. Update aplikasi dengan akses kamera

Solusi mengatasi kamera HP error lainnya bisa coba dengan lakukan pembaruan atau update aplikasi yang menggunakan akses kamera. Contohnya sesuai yang disebutkan pada poin pertama, seperti Instagram, TikTok, WhatsApp, Zoom, dan lainnya.

3. Restart HP

Cara atasi kamera HP yang tidak berfungsi berikutnya coba dengan lakukan restart pada ponsel Anda. Siapa tahu dengan cara ini bisa memperbaiki masalah bug di software aplikasi kamera.

4. Periksa aplikasi yang butuh ijin akses kamera

Sumber: