Jelang Pengamanan Arus Mudik di Tegal, Perlengkapan Personel Polisi Dicek

Jelang Pengamanan Arus Mudik di Tegal, Perlengkapan Personel Polisi Dicek

CEK - Wakapolres mengecek kelengkapan personil sebelum diterjunkan dalam Pengamanan arus mudik di Tegal kemarin--

RADAR TEGAL - Jajaran Polres Tegal melaksanakan apel pengecekan perlengkapan perorangan. Kegiatan yang digelar di halaman Mapolres itu untuk memastikan kelengkapan personel saat melaksanakan pengamanan arus mudik dan balik di Tegal dalam Operasi Ketupat Candi 2024.

Menurut Kapolres Tegal Mochammad Sajarod Zakun melalui Wakapolres Tegal Kompol M. Iskandarsyah, meminta semua peersonil yang diterjunkan dalam pengamanan arus mudik di Tegal agar menjaga kesehatan. Serta melaksanakan tugas sesuai dengan SOP serta Cara bertindak yang sudah ditentukan.

"Untuk personel yang akan melaksanakan pengamanan arus mudik dan balik 2024, khususnya di Tegal, saya minta selalu menjaga kesehatan dengan cara hidup sehat. Saat beristirahat gunakan waktu sebaik-baiknya sehingga bisa menjaga kondisi tubuh," ujarnya Selasa ( 2/4). 

Selanjutnya, dirinya juga berkesempatan melakukan pengecekan kelengkapan personel. Sehingga pada saat melaksanakan pengamanan tidak gamang karena tidak membawa perlengkapan.

BACA JUGA: Dinkes Siapkan 54 Posko Kesehatan Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

"Kami melaksanakan pengecekan kelangkapan. Seperti: rompi, jas hujan, button stick, senter kedip dan kelengkapan pribadi lainnya," cetusnya.

Menurutnya Polres Tegal akan menjadi titik dimana para pemudik akan beristirahat. Sehingga kesiapan personel saat bertugas dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Kepada masyarakat kami sampaikan jangan ragu melaporkan ke kantor maupun Pos Polisi terdekat. Serta Call Center Polri 110 apabila ada seuatu di jalan," ungkapnya. (*) 

Sumber: