Pemkab Gelontorkan Rp1 Miliar Lebih untuk Dukung Pembangunan Dua Jembatan di Kabupaten Tegal

Pemkab Gelontorkan Rp1 Miliar Lebih untuk Dukung Pembangunan Dua Jembatan di Kabupaten Tegal

SERAHKAN - Kepala Dinas Permades menyerahkan bantuan anggaran perbaikan jembatan kepada Kodim 0712/ Tegal selaku pelaksana pekerjaan--

RADAR TEGAL - Pemkab Tegal melalui Dinas Permades serius untuk melakukan perbaikan dua jembatan di Kabupaten Tegal. Itu, ditunjukkan dengan penggelontoran anggaran dalam APBD II untuk memperbaiki jembatan Gantung Wotgalih dan Banjaragung.

Menurut Kepala Dinas Permades, Teguh Mulyadi dukungan anggaran perbaikan dua jembatan di Kabupaten Tegal sebanyak Rp1,04 Miliar. Rinciannya, untuk jembatan gantung Wotgalih sebesar Rp 520 juta dan jembatan Banjaragung sebesar Rp 520 juta. 

"Alokasi anggaran yang kita siapkan sebesar Rp 1,04 Miliar untuk perbaikan dua jembatan di Kabupaten Tegal. Perbaikan dilakukan dalam program TMMD," ujarnya Senin 1 April 2024.

Teguh mengatakan, tidak benar jika Pemkab Tegal tidak menssuport anggaran untuk perbaikan dua jembatan di Kabupaten Tegal itu. Pembangunan akses jalan dan jembatan gantung Pedukuhan Karangsari, Jatinegara — Pedukuhan Cipero, Warureja oleh Kodim 0712 Tegal, mendapat dukungan anggaran dari APBD II dan mendapat apresiasi dari masyarakat warga pedukuhan Karangsari.

BACA JUGA: Perbaikan Jembatan Kali Erang Kabupaten Tegal Dimulai, Anggaran Ideal Sampai Rp10 Miliar

"Dengan bantuan anggaran dari APBD II oleh Pemkab Tegal diharapkan dapat mendukung percepatan pembangunan akses jalan dan jembatan berjalan optimal. Pemkab Tegal melalui Dinas Permades selalu hadir dalam proses pembangunan insfrastruktur desa," ungkapnya.

Teguh menegaskan peran pemerintah daerah berupaya mendukungan maksimalnya jalan tersebut. Agar bisa segera dimakadam supaya akses lalu lalang warga.

Demikian informasi terkait adanya dukungan anggaran dari APBD II untuk perbaikan dua jembatan di Kabupaten Tegal. (*) 

Sumber: