Hobi Dapat Cuan, Ini 5 Rekomendasi Website Freelance Writer yang Bisa Asah Bakat dan Minat Menulismu

Hobi Dapat Cuan, Ini 5 Rekomendasi Website Freelance Writer yang Bisa Asah Bakat dan Minat Menulismu

SITUS- Website Freelance Writing--

RADAR TEGAL - Buat kamu yang suka menulis diary, puisi, ataupun artikel dan lain sebagainya. Yuk, manfaatkan hobi kamu dan tuangkan kedalam sebuah karya yang menghasilkan uang dengan menggunakan website freelancer writer. 

Apalagi buat kamu pelajar, ini bisa banget nambahin uang saku kamu jadi bisa sedikit mengurangi beban orang tua. Nah, artikel ini akan membahas rekomendasi website freelance writer yang ingin memulai karir menjadi penulis.

Prospek pendapatan yang diterima dari hasil karya tulis cukup besar sehingga dapat menambah pemasukan kamu. 5 website freelance writer yang akan dibahas juga menyediakan peluang bagi pekerja lepas dibidang lain seperti penerjemah dan IT.

Yuk simak sampai akhir ulasan ini jangan sampai kelewat. Berikut penjelasan beberapa website freelence writer yang penggunannya bisa mengerjakan proyek dan hasilkan uang.

BACA JUGA: 12 Website Penghasil Uang, Raih Cuan Sambil Rebahan di Rumah Cukup dari HP

5 website yang bisa digunakan untuk freelancer writer

1. Linkedin

Linkedin merupakan platform yang berisi beragam pilihan jenis pekerjaan dengan berbagai status. Situs ini tidak hanya menawarkan freelance tetapi juga menawarkan untuk bekerja di perusahaan dengan kontrak yang panjang, tetap, hingga alih daya.

Ketika kamu akan menggunakan website ini yang pertama dilakukan adalah membuat profil, hal ini agar kamu memperoleh pekerjaan yang relevan. Dari profil tersebut akan mengarahkanmu pada pekerjaan yang sesuai dan kamu tinggal mendaftar di pekerjaan yang diinginkan.

2. Freelancer Indonesia

Frelancer Indonesia terkenal dengan situs yang memiliki jenis pekerjaan lebih dari 1.000 dengan jenis proyek yang beragam. Salah satunya terdapat situs freelancer terbesar dengan persaingan yang cukup ketat yaitu penulis lepas atau freelancer writer.

Perlu usaha yang maksimal agar kamu bisa bergabung di situs ini, misalnya ketika kamu berhasil mengerjakan proyek dan mendapatkan feedback yang bagus dari klien. Hal itu akan menjadi awal untuk mendapatkan proyek selanjutnya.

BACA JUGA:5 Website Penghasil Uang yang Terbukti Membayar Terbaru 2024, Auto Kaya Raya Tanpa Keluar Rumah

Selain itu, website ini juga mempunyai induk perusahaan dengan nama "freelancer" yang mencakup pencari pekerjaan tingkat internasional.

Sumber: