Pasti Rugi! Begini Resiko Aplikasi Pinjol Tanpa KTP dan Verifikasi Wajah, Jangan Sampai Terjebak

Pasti Rugi! Begini Resiko Aplikasi Pinjol Tanpa KTP dan Verifikasi Wajah, Jangan Sampai Terjebak

Pasti Rugi! Begini Resiko Aplikasi Pinjol Tanpa KTP dan Verifikasi Wajah, Jangan Sampai Terjebak--

3. Penagihan Kasar dan Intimidasi

Salah satu cara yang ditempuh oleh pinjol ilegal untuk menagih hutang adalah dengan metode kasar dan intimidatif. Debt collector yang tidak profesional melakukan teror, ancaman, bahkan pelecehan verbal kepada peminjam dan kontak daruratnya.

Hal ini tentu saja sangat mengganggu dan dapat memicu stres, depresi, dan gangguan mental lainnya bagi peminjam.

4. Terjerat Hutang dan Gangguan Mental  

Tingginya bunga dan biaya pinjol tanpa KTP, serta metode penagihan yang kasar, dapat membuat peminjam terjerat dalam lingkaran hutang yang sulit dilunasi. Hal ini dapat memicu stres, depresi, dan gangguan mental lainnya.

BACA JUGA: Banyak Keuntungan, Ini 5 Rekomendasi Pinjol Bunga Rendah Tenor Panjang Resmi OJK 2024

Kondisi ini dapat memperburuk keadaan keuangan dan mental peminjam, bahkan dapat berujung pada tindakan nekat seperti bunuh diri. Oleh karena itu, penting untuk menghindari penggunaan pinjol tanpa KTP demi menjaga kesehatan mental dan keuangan.

5. Ancaman penyalahgunaan Data Pribadi yang mengancam keamanan

Data pribadi yang diserahkan saat pengajuan pinjol tanpa KTP berisiko disalahgunakan. Data ini dapat dijual ke pihak lain atau digunakan untuk melakukan penipuan dan kejahatan lainnya.

Hal ini tentu saja sangat membahayakan keamanan dan privasi peminjam.

Daftar pinjol OJK bunga rendah

Itulah resiko aplikasi pinjol tanpa ktp dan verifikasi wajah. Namun, mungkin Anda masih membutuhkan layanan pinjaman online.

Maka akan kami  informasikan Daftar pinjol OJK bunga rendah 2024 ini yang  tentunya akan lebih aman  bagi keuangan Anda karena tunduk pada aturan dan regulasi yang ketat. Sehingga hak dan kepentingan Anda lebih terlindungi.

1. Kredivo   


Daftar pinjol legal bunga rendah terdaftar di OJK yang pertama yaitu Kredivo, salah satu platform fintech yang menyediakan pinjaman dengan proses cepat bagi pengguna yang membutuhkan solusi keuangan instan.

Aplikasi ini memberikan batas pinjaman hingga Rp30 juta dan tenor pengembalian mencapai 12 bulan. Kerja sama kredivo dengan sejumlah e-commerce memungkinkan pengguna untuk lebih mudah melakukan pembelian barang online secara kredit.

2. Akulaku

Platform e-commerce ini juga menyediakan layanan pinjaman online yang diawasi dan telah terdaftar di OJK. Aplikasi ini banyak digunakan sebagian masyarakat yang memerlukan dana darurat dengan mencari opsi pinjaman online yang legal dan transparan.

Sumber: