Emang Ngangenin, Ini 10 Makanan Khas Lebaran di Indonesia, Ada yang Sudah Jadi Icon

Emang Ngangenin, Ini 10 Makanan Khas Lebaran di Indonesia, Ada yang Sudah Jadi Icon

--

Kue yang berbentuk bulan sabit ini juga kerap menjadi ciri khas lebaran. Putri salju di buat dengan tepung terigu, meizena, kuning telur, dan mentega yang dipanggang di oven kemudian setelah matang, diatasnya di beri gula halus, seolah-olah salju.

Putri salju sangat digemari, karena rasanya yang manis dan sedikit dingin di mulut. Tak heran jika banyak orang tak mampu menahan godaan kue kering ini.

BACA JUGA: Rekomendasi Kue Kering Lebaran, Cemilan Wajib Ada di Toples saat Hari Raya

8. Kue Lidah Kucing

Kue ini sudah ada sejak zaman dahulu. Bentuknya yang panjang dan pipih menjadi sebab dinamakan sebagai kue lidah kucing.

Pembuatan kue lidah kucing cukup unik, yaitu dengan cara memanggang dan di bentuk pipih membuatnya menjadi renyah. Namun, saat digigit ada rasa manis susu yang lumer di mulut.

9. Kue Semprit

Bentuk kue semprit yaitu bunga mawar, sehingga ada yang meneybutnya dengan kue mawar. Kue semprit memiliki tekstur yang persis dengan kue sagu.

Kue ini juga tak kalah populer dengan kue khas lebaran lainnya, karena rasanya yang manis dan lumer saat di makan

BACA JUGA: Tampil Kece di Hari Raya, Mobil Sedan Murah 50 Jutaan Ini Harus Banget Kamu Beli

10. Rendang

Terakhir, makanan khas lebaran yaitu makanan khas padang. Meskipun rendang sangat mudah ditemukan setiap hari, namun makanan ini juga menjadi ciri khas lebaran.

Rendang biasanya disajikan dengan makanan lainnya, seperti ketupat dan opor.

Kesimpulan

Itulah ulasan artikel 10 makanan khas lebaran di Indonesia yang paling dinanti. Sudahkah menyiapkan buat Lebaran nanti? (*)

Sumber: