Rekomendasi Kue Kering Lebaran, Cemilan Wajib Ada di Toples saat Hari Raya

Rekomendasi Kue Kering Lebaran, Cemilan Wajib Ada di Toples saat Hari Raya

--

RADAR TEGAL- Tidak terasa bulan suci ramadhan akan segara berakhir, dan kita akan segera kedatangan hari raya Idul Fitri tahun 2024. Tentu inilah momen yang tidak boleh di lewatkan oleh kita untuk mempersiapkan segala sesuatu di hari raya, termasuk kue kering lebaran.

Sudah menjadi tradisi sebagai masyarakat Indonesia untuk bersilaturahmi kepada keluarga, tetangga, maupun kerabat. Nah, biasanya orang akan saling memberikan parsel lebaran yang tentunya berisi kue kering lebaran yang lezat.

Kue kering lebaran seolah menjadi tradisi dalam perayaan hari raya. Tidak lengkap rasanya merayakan hari raya lebaran tanpa kehadiran kue kering.

Jika kamu sedang mencari kue kering lebaran yang lezat untuk menyambut orang-orang terdekatmu. Berikut rekomendasi macam-macam kue kering lebaran yang wajib ada:

BACA JUGA: Fakta menarik Lemper: Mengenal Makna dan Filosofi di Balik Kue Tradisional Indonesia ini

Ide Kue untuk Jamuan Tamu saat Lebaran

1. Kue Nastar

Kue Nastar ini sangat populer di kalangan masyarakat. Bahkan, hampir setiap rumah ketika lebaran menyediakan kue nastar ini.

Kue ini bagian luarnya renyah manis dengan isian selai nanas. Kue yang memiliki cita rasa lembut ketika digigit, dan berisi selai nanas memberikan rasa lezat ketika kita mencobanya.

Berikut bahan untuk membuat kue nastar: Tepung terigu, margarin, mentega, gula halus, susu bubuk, kuning telur ayam, selai nanas.

2. Kue Sagu

Kue sagu keju ini juga merupakan kue khas yang ada di toples lebaran. Tekstur kue ini padat dengan rasa manis dan gurih ketika digigit. 

Variasi dari kue sagu ini juga bermacam, yang populer antara lain sagu keju, sagu cokelat, sagu kacang. Kue ini menjadi isian favorit pada toples lebaran.

Bahan kue sagu adalah: tepung sagu, margarin, mentega, gula halus, susu bubuk, santan, telur, keju, garam.

Sumber: