Cek Keamanan Pelabuhan Jelang Lebaran 2024, Pj Walikota Tegal Gunakan Kapal Pemadam Kebakaran

Cek Keamanan Pelabuhan Jelang Lebaran 2024, Pj Walikota Tegal Gunakan Kapal Pemadam Kebakaran

PATROLI- Pj Walikota Tegal Dadang didampingi Kasatpol Hartoto saat patroli di kawasan Pelabuhan Pelindo hingga PAI dengan menaiki Kapal Damkar. -Agus Wibowo-Radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Menjelang Lebaran 2024, Penjabat (Pj) Walikota Tegal Dadang Somantri melakukan cek keamanan Pelabuhan Pelindo dengan menggunakan Kapal Pemadam Kebakaran milik Satpol PP. 

Pemantauan dan patroli Pj Walikota Tegal dengan Kapal Damkar Satpol PP ini, guna memastikan keselamatan. Mengingat saat ini ratusan kapal nelayan sudah banyak yang parkir di Pelabuhan Pelindo menjelang Lebaran 2024. 

"Ya tadi sore sekira pukul 17.00 wib, kami mendapatkan perintah bahwa Pak Pj Walkot hendak melakukan pantauan di pesisir. Di antaranya soal keberadaan Pelabuhan di Pelindo Tegal," kata Kasatpol PP Kota Tegal Hartoto, Jumat 29 Maret 2024. 

Pemantauan bersama Pj Walikota Tegal ini juga sekaligus untuk memastikan bahwa Kapal Damkar milik Satpol PP berfungsi dengan baik. Pihaknya juga melakukan edukasi dan peringatan kepada para penjaga kapal agar bisa waspada dan tidak melakukan aktivitas seperti perbaikan kapal maupun kegiatan lain yang bisa memicu kejadian kebakaran. 

BACA JUGA: Baru Dilantik oleh Pj Gubernur Jateng, Pj Walikota Tegal Sudah Diminta Lakukan Hal Ini

"Ya Pak Pj Walikota juga sempat mengunjungi dan mengecek Pos Jaga Lebaran di Pelabuhan. Karena di pos itu, ada personel dari Pemerintah Kota Tegal seperti Satpol," ulasnya. 

Hartoto juga menyebut setelah itu, patroli bersama Pj Walikota Tegal juga dilanjutkan dengan pemantauan dari sisi di pertengahan laut. 

"Setelah patroli di laut, dilanjutkan dengan pemantauan di OW PAI khususnya di kawasan mangrove. Ya ini juga sebagai bentuk persiapan dalam menyambut Lebaran. Yakni bagaimana sistem keamanan agar saat banyak wisatawan bisa nyaman dan senang saat berlibur di PAI," pungkasnya. (*)

Sumber: