Pj Walikota Tegal Ngobrol Bareng Pengurus OSIS, Ini yang Mereka Bicarakan

Pj Walikota Tegal Ngobrol Bareng Pengurus OSIS, Ini yang Mereka Bicarakan

Pj Walikota Tegal ngobrol asyik bersama pengurus OSIS dari SMP dan SMK--

TEGAL, radartegal.id - Pj Walikota Tegal Dadang Somantri mengajak pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) ngobrol asyik, Rabu 14 Agustus 2024 pagi. Ada beberapa hal yang mereka bicarakan, utamanya terkait pembangunan Sumber daya manusia (SDM).

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah Pengurus OSIS SMP dan SMA/SMK se-Kota Tegal. Turut hadir dalam acara tersebut, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot dan stakeholder terkait.

Usai berbincang dengan Pengurus OSIS, Dadang mengatakan kegiatan tersebut adalah dalam rangka saling sharing. Utamanya, terkait membangun SDM yang berkarater positif dan berintegritas.

"Hari ini kawan-kawan seluruh pengurus OSIS dari sekolah-sekolah berkumpul. Itu, dalam rangka saling sharing membangun SDM yang berkarater positif dan berintegritas," katanya.

BACA JUGA: Beri Kontribusi Terhadap Pembangunan, Pj Walikota Tegal: Terimakasih Aisyiyah dan Muhammadiyah

BACA JUGA: Pj Walikota Tegal Berharap Rakor Pembinaan Sistem Merit Manajemen ASN Jadi Ajang Sharing

Selain itu, kata Dadang, kegiatan tersebut juga dilakukan bertepatan dengan peringatan Hari Pramuka. Juga membangun anti korupsi sejak dini terhadap anak-anak.

"Karena mereka adalah ada di generasi alfa yang pada saatnya nanti di 2045 mereka akan menerima estafet kepemimpinan negara. Serta, mereka yang akan menjalankan negara ini," ujar Dadang.

Karenanya, Dadang meminta agar para pelajar dapat dipersiapkan sebagai SDM yang unggul.

Sementara itu, dalam acara tersebut juga dilaksanakan Ikrar Anti korupsi yang dibacakan perwakilan pelajar dan ditirukan oleh seluruh pelajar. Serta penandatanganan komitmen anti korupsi secara simbolis Pj. Walikota Tegal didampingi sejumlah pejabat yang hadir.

Sumber: