Harga Terjangkau, Ini Rekomendasi HP Terbaik Rp2 Jutaan Kualitasnya Nggak Main-main

Harga Terjangkau, Ini Rekomendasi HP Terbaik Rp2 Jutaan Kualitasnya Nggak Main-main

Intip Rekomendasi HP Terbaik Rp2 Jutaan--

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah penjabaran beberapa hal yang perlu diperhatikan saat membeli HP baru agar sesuai dengan kebutuhan.

BACA JUGA: 5 HP Terbaru Harga 1 Jutaan, Pilihan Ponsel Berkualitas untuk Anak Muda yang Budget-Friendly

8 hal yang perlu diperhatikan saat membeli HP baru:

1. Sesuaikan budget

Pertama, hal yang perlu diperhatikan saat membeli HP baru adalah menyesuaikan anggaran atau budget yang dimiliki. Menyesuaikan budget dapat membatasi pencarian model HP yang hendak dibeli sesuai dengan kondisi kemampuan keuangan.

Setelah menyesuaikan budget, kini saatnya melihat spesifikasi HP dari berbagai sektor yang sesuai dengan kebutuhan pribadi.

2. Layar

Ukuran dan resolusi layar HP dapat dipertimbangkan agar sesuai dengan kebutuhan. Bila senang dengan aktivitas-aktivitas seperti menonton film dan mengedit video atau gambar, pengguna bisa memilih HP dengan layar 6 inci dengan resolusi Full HD atau QHD.

Jika senang bermain game, spesifiksi layar yang mendukung refresh rate di atas 90 Hz bisa dijadikan sebagai pertimbangan membeli HP. 

BACA JUGA: Samsung Galaxy S24 2024 Akan Segera Dirilis, Ini Prediksi HP Terbaru yang Bakal Muncul Tahun Depan

3. Baterai

Pertimbangan membeli HP yang berikutnya adalah dengan melihat kapasitas baterai. HP dengan baterai berkapasitas besar, misal 5.000 mAh, dengan dukungan pengisian daya cepat bakal cocok buat pengguna yang suka beraktivitas di luar ruangan.

4. Kamera

Keempat, hal yang perlu diperhatikan juga adalah kamera. HP dengan berbagai fitur kamera yang cukup lengkap, seperti tersedia kamera ultra wide dan telephoto, dukungan mode malam, dan lainnya, bakal cocok buat menunjang kebutuhan fotografi.

5. Chipset

Sumber: