Intip Review Perbandingan AC Samsung Vs AC Daikin, Pilih Mana yang Lebih Baik?

Intip Review Perbandingan AC Samsung Vs AC Daikin, Pilih Mana yang Lebih Baik?

Intip review perbandingan AC Samsung Vs AC Daikin--

Kelebihan fitur dari AC bertipe single split diantaranya yakni mendinginkan ruangan lebih cepat, hemat listrik, hemat tempat, pengontrolan kelembaban dan ketahanan tinggi pada catu daya yang tidak stabil. Sementara AC multi split Daikin fiturnya lebih lengkap selain juga hemat listrik dan hemat tempat juga bisa hemat energi.

Penggunaan AC tipe multi split hanya membutuhkan satu unit outdoor yang terhubung pada dua atau tiga unit indoor saja. AC ini pun dapat dioperasikan dengan daya listrik rendah. Untuk multi split dua hanya butuh 380 Watt, sedangkan multi split tiga menggunakan daya mencapai 800 Watt.

Perusahaan Daikin ini berasal dari negara Jepang, sehingga teknologinya tak diragukan lagi. Berbagai jenis AC-nya dijual dari harga sekitar Rp3,8 juta sampai Rp7,5 jutaan.

BACA JUGA: Berikut Tipe Standar dan Harga AC Daikin 2 PK Terbaru 2024, Paling Murah Ada Loh

Berdasarkan review konsumen yang telah menggunakan AC merek Samsung, kekurangannya unit AC outdoor akan mudah karatan dan rusak jika berada di daerah tepi laut. Sementara review dari pengguna AC merek Daikin, kekurangannya yaitu menerapkan fitur perlindungan anti beku, sekalipun di saat suhu stabil.

Selain itu ada yang mengatakan produk AC Daikin keluaran diatas 2010, kualitas tidak lebih dari produk sebelum tahun-tahun sebelumnya. Dari pernyataan salah satu konsumen yang menggunakan AC dua merek ini, jika dibandingkan AC Daikin lebih baik dibanding AC Samsung.

Sebelum memutuskan untuk membeli AC impian, pastikan Anda memiliki budget dan lokasi pemasangan yang memadai. Jika masih bingung, berikut beberapa tips memilih AC rumah yang tepat berikut ini. 

BACA JUGA: Tips Perawatan AC Daikin yang Benar, Salah Satunya Jangan Asal Membersihkan Mesinnya

1. Pilih PK AC sesuai dengan luas ruangan

2. Pilih tipe AC sesuai kebutuhan

3. Perhatikan fitur yang tersedia

4. Pilih AC dengan daya listrik rendah

5. Pilih desain yang mudah dibersihkan.

Demikian informasi mengenai review perbandingan lebih baik mana antara AC Samsung vs AC Daikin. Semoga bermanfaat.(*)

Sumber: