Tak Hanya Gratis Transfer Bank 100 Kali, Ini 5 Keunggulan Aplikasi GoPay yang Bisa Dimaksimalkan

Tak Hanya Gratis Transfer Bank 100 Kali, Ini 5 Keunggulan Aplikasi GoPay yang Bisa Dimaksimalkan

--

RADAR TEGAL - PT Bank Jago Tbk (ARTO), bank berbasis teknologi (tech-based bank), dan GoTo Financial, resmi meluncurkan GoPay Tabungan by Jago di Jakarta. Sedikitnya ada 5 keunggulan aplikasi GoPay yang wajib Anda ketahui.

Hans Patuwo, Presiden Unit Bisnis Financial Technology GoTo, mengatakan kolaborasi ini menjadi terobosan inovatif untuk mempermudah transaksi sehari-hari yang bisa digunakan oleh berbagai kalangan. Khususnya masyarakat Indonesia untuk mengetahui 5 keunggulan aplikasi GoPay.

Tujuan utama GoPay yaitu untuk mempermudah pengguna baik driver maupun costumer untuk menggunakan GoPay sebagai alat transaksi beberapa layanan GoJek. Selain mudah dan praktis saat digunakan, 5 keunggulan aplikasi GoPay yang bikin kamu tercengang.

Dalam artikel ini, akan dirangkum apa saja 5 keunggulan aplikasi GoPay menurut Hans Patuwo yang bisa kamu rasakan benefitnya.

BACA JUGA: Kenapa Fitur GoPay PayLater Hilang? Ini Penyebab Utama dan Solusinya Praktisnya Agar Bisa Digunakan Lagi

1. Transfer Bank Gratis 100 Kali

Keunggulan aplikasi GoPay yang paling utama yaitu bisa transfer bank gratis 100 kali. Benefit ini bisa dirasakan oleh semua pengguna.

Hans mengungkapkan, benefit ini berlaku maksimal sebanyak 100 kali setiap bulannya. Biasanya aplikasi GoJek akan dikenaik biaya admin sebesar Rp 2.500 setiap melakukan transfer saldo GoPay ke bank.

Namun, pengguna bisa menikmati benefit ini dengan cara, pergi ke menu "Transfer" > "Transfer bank" > "Pilih nomor rekening yang dituju" > "masukan nomor rekening", lalu kirim. Pengguna aplikasi GoPay otomatis akan mendapatkan gratis biaya admin.

2. Keamanan 5 lapis

Keunggulan aplikasi GoPay berikutnya mempunyai keamanan 5 lapis. Hans mengatakan, ini merupakan usaha GoTo untuk menyediakan platform keuangan yang aman serta untuk mengetatkan risiko penipuan (fraud).

BACA JUGA: 5 Penyebab GoPayLater DIblokir, Jangan Panik Lalu Kenali 5 Tips Pencegahannya

Cara mengaktifkan keamanan 5 lapis di GoPay

  • Melakukan verifikasi nomor HP
  • Melakukan verifikasi email
  • Mengaktifkan biometrik berupa sidik jari
  • Melakukan upgrade ke GoPay Plus
  • Menyetel PIN

Pengguna akan melihat persentasi keamanan akun GoPay di halaman depan (home screen). 

Lapisan keamanan mewakili persentase 20 persen. Kata Hans, "Persentase keamanan akun ditampilkan di home screen agar pengguna aware terhadap keamanan akun GoPay miliknya" 

3. Ukurannya Kecil dan Ringan untuk HP "kentang"

Keunggulan aplikasi GoPay selanjutnya ukurannya kecil dan ringan untuk HP "kentang". Di Google Play Store, GoPay hadir dalam versi 1.4.0 dan berukuran 24,53 MB. Sementara itu, di App Store, GoPay hadir dalam versi 1.2.2 dengan 91,8 MB.

BACA JUGA: Cukup 5 langkah mudah Bayar Tagihan Gopay Paylater Agar Tidak Terkena Denda Keterlambatan Tanpa Ribet

GoPay memiliki misi mendorong iklusivitas keuangan di Indonesia menurut Hans. 

4. Jadi Buku Pengeluaran

Keunggulan aplikasi GoPay yang keempat yaitu jadi buku pengeluaran. Pengguna bisa membuat catatan pengeluaran menggunakan aplikasi ini secara mandiri.

Dengan tujuan, untuk memantau pengeluaran dan memiliki pembukuan dari saldo GoPay yang dimiliki. Lebih dari itu, pengguna bisa melihat total pengeluarannya saat bulan berjalan.

5. Riwayat Transaksi Selama 90 Hari

Terakhir terkait keunggulannya yaitu bisa menjadi riwayat transaksi selama 90 hari. Pengguna bisa melihat semua riwayat belanja yang dilakukan melalui aplikasi GoPay, Gojek, Tokopedia, atau aplikasi di luar ekosistem GoTo di satu pintu, yakni aplikasi GoPay standalone.

BACA JUGA: Kenapa Fitur GoPay PayLater Hilang? Ini Penyebab Utama dan Solusinya Praktisnya Agar Bisa Digunakan Lagi

Saat membayar dengan GoPay, transaksi akan otomatis di catat dan bisa dilihat di aplikasi GoPay. Pengguna bisa melihat  pengeluaran harian, mingguan, bulanan, maksimal 90 hari terakhir.

Hans berpendapat, fitur riwayat transaksi GoPay yang terintegrasi merupakan bentuk komitmen dan transaparansi dari GoTo.

KESIMPULAN

Dari ulasan 5 keunggulan aplikasi GoPay bisa disimpulkan bahwa GoPay ternyata memiliki keunggulan yang berinovatif dan bikin melongo. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: