Misteri dan Mitos Waduk Jatigede Sumedang, Konon Kerap Muncul Makhluk Misterius ke Permukaan Air

Misteri dan Mitos Waduk Jatigede Sumedang, Konon Kerap Muncul Makhluk Misterius ke Permukaan Air

Mitos Waduk Jatigede Sumedang--

RADAR Tegal - Ada mitos Waduk Jatigede Sumedang yang unik yang penuh dengan cerita misteri. Di pedalaman Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, terdapat sebuah waduk yang baru saja dibuka dua tahun lalu.

Namun telah dikelilingi banyak oleh cerita-cerita mistis mengenai mitos Waduk Jatigede Sumedang yang membuatnya begitu menarik dan penasaran.

Mengenai mitos Waduk Jatigede Sumedang ini, tempat iniselain menjadi sumber daya air penting bagi masyarakat sekitar, juga menjadi tempat di mana legenda dan kepercayaan lokal berkembang.

Untuk kali ini, Radar Tegal akan membahas cerita menarik dari mitos Waduk Jatigede Sumedang yang sudah dipercaya oleh masyarakat setempat. Jadi mari kita telusuri beberapa mitos yang melingkupi waduk ini.

BACA JUGA: Mitos Keajaiban Air Tuk Bening di Kaligua, Brebes, Dibasuhkan ke Wajah Konon Bisa Membuat Awet Muda

Mitos Waduk Jatigede Sumedang

1. Ular Raksasa di Dasar Waduk

Salah satu cerita yang paling menarik adalah tentang dari adanya keberadaan seekor ular raksasa yang besar yang konon bersemayam di dasar waduk Jatigede Sumedang.

Dari menurut berbgai cerita yang beredar di kalangan masyarakat setempat tempat ini, panjang ular ini bahkan bisa mencapai empat kilometer, serta membentang dari Kecamatan Wado hingga Darmaraja.

Meskipun ada beberapa orang yang masih meragukan kebenaran mitos ini, kenyataannya waduk memang menjadi habitat bagi banyak ular, termasuk yang berukuran besar seperti ular kobra dan sanca ada banyak di tempat tersebut.

2. Legenda Keuyeup Bodas

Mitos Waduk Jatigede ini selanjutnya, yakni konon adanya Keuyeup Bodas, yang berarti kepiting putih raksakasa, merupakan legenda lain yang dikenal di sekitar Waduk Jatigede.

BACA JUGA: Mengungkap Misteri Sejarah Tuk Dandang : Sumber Air Tak Pernah Surut di Kalisoka Tegal

Sumber: