Spesifikasi Honda Jazz Bekas di 2024, Lengkap dengan Harganya

Spesifikasi Honda Jazz Bekas di 2024, Lengkap dengan Harganya

Ilustrasi. Honda Jazz bekas 2024-Tangkapan layar YouTube/Zuan TV-

Soal harga terkini Honda Jazz bekas di 2024 saat ini di pasaran sudah sangat terjangkau. Contohnya untuk Honda Jazz keluaran 2004 transmisi otomatis dijual mulai dari Rp57 juta di tahun ini. 

Sementara untuk tipe 1.5 V-tec matic keluaran 2007 dijual sampai Rp89 jutaan. Untuk versi lebih baru lagi keluaran 2014 sudah bisa Anda dapatkan Rp150 jutaan untuk tipe S, serta Rp180 jutaan untuk tipe RS A/T.

Naik lagi untuk keluaran 2016 bisa Anda dapatkan Rp170 jutaan untuk tipe S A/T dan Rp200 jutaan untuk tipe RS A/T keluaran 2016. Harga ini hanyalah referensi dan tentunya berbeda-beda tergantung platform serta kondisi mobil yang bersangkutan.

Tips beli Honda Jazz bekas

Setelah Anda tahu soal spesifikasi dan harga terkini Honda Jazz di tahun ini, maka Anda perlu tahu cara membeli Honda Jazz bekas yang tepat agar tidak rugi. Berikut diantaranya.

BACA JUGA : Perbandingan Honda CR-V Prestige vs Fortuner dan Pajero, Mana SUV yang Terbaik?

1. Cek mesin

Hal pertama yaitu cek mesin mobil apakah ada kendala atau tidak. Untuk lebih pastinya, Anda bisa ajak teknisi untuk membantu mengecek agar bisa juga lebih mudah menegosiasi harga sesuai kondisi mesin.

2. Test drive

Tips sebelum beli Honda Jazz bekas berikutnya yaitu coba gunakan untuk berkendara. Anda bisa coba gunakan di jalanan yang padat dalam durasi 1-2 jam agar lebih pastinya.

3. Cek jarak tempuh

Tips memilih Honda Jazz bekas di 2024 juga harus dilihat dari jarak tempuhnya. Semakin tinggi jarak tempuh, maka besar juga kemungkinan mesin mobil bisa aus. Idealnya, jika kendaraan sudah lebih dari 10 tahun maka jarak tempuhnya sekitar 150-200 ribu kilometer.

Jika Anda menemukan penjual yang menjual kendaraannya di bawah 100 ribu kilometer dengan usia mobil hampir 10 tahun, maka Anda perlu waspada. Tidak jarang ada oknum bisa memanipulasi jarak tempuhnya.

BACA JUGA : Bukan Sekadar SUV Biasa, New Honda BR-V N7X Edition Hadir dengan Mesin i-VTEC DOHC 1.5L yang Responsif

4. Cek fuel pump

Sumber: