Wajib Dicatat! Cara Kabur dari Kejaran DC Lapangan Pinjol Ilegal yang Proses Menagihnya Brutal Banget

Wajib Dicatat! Cara Kabur dari Kejaran DC Lapangan Pinjol Ilegal yang Proses Menagihnya Brutal Banget

Cara Kabur dari Kejaran DC Lapangan Pinjol Ilegal yang Proses Menagihnya Brutal Banget--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Ingin segera kabur dari kejaran debt collector pinjaman online ilegal yang menagih dengan brutal, tenang Anda bisa simak artikel ini sampai habis. Berikut informasi bagaimana cara kabur dari kejaran DC lapangan pinjol ilegal yang brutal.

DC lapangan pinjaman online ilegal, umumnya memiliki cara yang mengerikan dalam melakukan penagihan kepada nasabah-nasabahnya. Alhasil banyak nasabah yang ketakutan dan banyak dari mereka yang ketakukan dengan para DC.

DC lapangan pinjaman online ilegal juga tidak akan segan-segan melakukan peneroran kepada nasabah yang ingin kabur dari kejaran mereka. Dengan begitu, nasabah tidak punya pilihan lain selain harus melunasi hutang-hutangnya.

Lantas bagaimanakan solusi yang tepat untuk mengatasi masalah penagihan DC lapangan pinjol ilegal yang sangat brutal ini?

BACA JUGA: Tak Perlu Panik Apalagi Baper, Begini Cara Hapus Data di Pinjol dengan Mudah Tanpa Bayar

Solusi penagihan brutal debt collector pinjol ilegal

Pada dasarnya debt collector lapangan pinjaman online tidak dibenarkan untuk melakukan penagihan secara kasar atau mengintimidasi. Namun berbeda cerita dengan debt collector pinjol ilegal yang tidak memiliki izin dan belum diakui oleh OJK.

Apabila Anda mengalami proses penagihan yang kasar oleh debt collector pinjaman online ilegal, Anda bisa melakukan beberapa hal ini:

1. Mencatat Segala Interaksi

Ketika DC lapangan pinjaman online ilegal datang ke rumah Anda, Anda bisa mencatat segala interaksi bersamanya. Catat tanggal, waktu, isi percakapan, dan nomor telepon debt collector lapangan yang menghubungi Anda.

Setelah mencatat semua interaksi bersama debt collector pinjaman online, Anda harus menyimpan bukti-buktinya. Bukti-bukti dapat berupa, bukti intimidasi, pesan teks kasar, email, hingga rekaman suara.

BACA JUGA: Rekomendasi Pinjol Tanpa KTP 2024 Cepat Cair dan Aman, Sat Set Masuk Rekening Tanpa Ribet

2. Melapor pada OJK

Anda bisa melaporkan tindakan DC lapangan pinjaman online ilegal yang menagih dengan kasar kepada OJK. OJK (Otoritas Jasa Keuangan) akan dengan senang hati menerima dan membantu masalah Anda.

Sumber: