5 Angka yang Menyimpan Mitos dari Berbagai Negara, Erat Dikaitkan dengan Penderitaan?

5 Angka yang Menyimpan Mitos dari Berbagai Negara, Erat Dikaitkan dengan Penderitaan?

Ilustrasi. 5 angka yang menyimpan mitos dari berbagai negara-freepik-

Inilah mengapa sebagian besar bangunan termasuk rumah penduduk di Cina tidak menuliskan angka 4 atau lantai 4. Mereka juga sangat menghindari membeli rumah yang ada unsur angka 4.

3. Angka 9

Angka yang menyimpan mitos dari berbagai negara berikutnya yaitu 9. Negara Jepang menganggap bahwa angka 9 ini bisa membawa sial.

Sebab, pelafalannya sendiri dalam bahasa Jepang mirip dengan arti ‘penyiksaan’ atau ‘penderitaan’. Maka dari itu sebagian penduduk Jepang begitu menghindari angka ini.

4. Angka 8

Nomor yang dianggap sial selanjutnya yaitu 8 khususnya di India. Pelafalan angka 8 di bahasa Mandarin sendiri berarti ‘kesuksesan’, itulah mengapa orang Tionghoa menggemari angka satu ini.

BACA JUGA : Mitos Larangan Pakai Baju Warna Hijau di Pantai Selatan Jawa, Meski Horor Begini Fakta Sesungguhnya

Namun, beda halnya di India yang menganggap angka ini merupakan kesialan, keburukan, serta penderitaan. Hal ini karena konon angka 8 berkaitan dengan tiga bintang Saturnus.

Angka ini erat kaitannya dengan istilah pemecah perdamaian karena banyaknya bencana yang terjadi setelah tanggal 8. Itulah mengapa India percaya angka ini membawa kesialan.

5. Angka 17

Terakhir, angka yang dipercaya membawa kesialan berikutnya adalah 17 terutama bagi negara Italia. Penulisan 17 dalam Romawi ditulis XVII yang jika diubah-ubah susunannya membentuk VIXI.

Penulisan VIXI dalam bahasa Romawi ini berarti ‘my life is over’ atau ‘hidupku sudah berakhir’. Maka dari itu, angka atau nomor 17 ini sangat dihindari di Italia.

BACA JUGA : Konon Berdasarkan Kisah Nyata, Inilah Mitos Dunia yang Mengerikan Hingga saat Ini

Penutup

Angka sial yang dipercaya beberapa negara tadi bukanlah menjadi ukuran atau penentu hidup seseorang. Hal ini kembali lagi dengan kepercayaan masing-masing dan tentunya tidak boleh seutuhnya berpatokan dengan sebuah angka atau nomor.

Sumber: