Mengenal Mitos di Balik Pesona Keindahan Obyek Wisata Waduk Cacaban, Konon Ada Ular Raksasa

Mengenal Mitos di Balik Pesona Keindahan Obyek Wisata Waduk Cacaban, Konon Ada Ular Raksasa

Mengenal Cerita Mitos Dibalik Pesona Keindahan Waduk Cacaban--

BACA JUGA: Mengejutkan! Ternyata Ada Status Tanah di Guci dan Cacaban Kabupaten Tegal yang Tidak Bertuan

Penduduk sekitar mempercayai bahwa di dalam waduk terdapat ular raksasa seperti naga yang katanya merupakan penjaga waduk.

Namun, masih banyak orang yang tidak mempercayai legenda ular raksasa, dikarenakan banyak yang berfikir itu hanya cerita khayalan untuk menakut-nakuti anak-anak saja. Tahun 2015, mitos ini diperkuat dengan kejadian seorang nelayan yang berhadapan langsung dengan ular raksasa ketika sedang melintas di Waduk Cacaban. 

3. Daya Tarik Wisatawan Berdasarkan Cerita Mitos

Waduk Cacaban menjadi daya tarik untuk seluruh wisatawan penjuru wilayah. Para wisata rela mampir ke Waduk Cacaban hanya ingin mengunjungi dan mengetahui lebih dalam tentang mitos yang sudah beredar. 

Meskipun mitos yang ada belum diketahui kebenarannya, antusiasme masyarakat masih tinggi. Lebih dari itu, tentunya para wisatawan berkunjung ke Waduk Cacaban tidak terlepas dari pemandangan yang terpajang rapih di sekitarnya. 

BACA JUGA: 5 Mitos dan Kisah Mistis di Tegal yang Terkenal, Mulai dari Patung Naga hingga Tradisi Buang Ayam

Dengan pesona alam dan kisah mitos di dalamnya, Obyek Wisata Waduk Cacaban masih menjadi destinasi wisata yang menduduki peringkat pertama dalam list wisatawan. 

KESIMPULAN

Dibalik keindahan destinasi wisata, pasti ada kisah mitos yang menyelimuti di dalamnya. Cerita mitos dibalik pesona keindahan Obyek Wisata Waduk Cacaban membantu kamu untuk menambah wawasan sebelum mengunjunginya. Semoga membantu. (*)

Sumber: