5 Mitos dan Kisah Mistis di Tegal yang Terkenal, Mulai dari Patung Naga hingga Tradisi Buang Ayam

5 Mitos dan Kisah Mistis di Tegal yang Terkenal, Mulai dari Patung Naga hingga Tradisi Buang Ayam

Mitos dan Kisah Mistis di Tegal--

RADAR TEGAL - Artikel ini akan membahas tentang mitos dan kisah mistis di Tegal yang belum banyak masyarakat tahu. Jika kamu warga Tegal atau akan berkunjung ke kota ini, ada baiknya mengetahui informasi ini.

Kota Tegal merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang terkenal dengan kulinernya yang enak dan lezat. Namun, banyak yang belum mengetahui mengenai mitos dan kisah mistis di Tegal ini.

Dari banyaknya kekayaan alam serta peninggalan sejarahnya, mitos dan kisah mistis di Tegal jangan sampai terlewat. Mitos ini tersebar di berbagai sudit kota hingga kabupaten dan menjadi cerita masyarakat.

Maka dari itu, mari kita lihat apa saja mitos dan kisah mistis di Tegal yang wajib untuk kamu ketahui. Untuk mengetahui semua informasi seru ini, kamu wajib membaca artikel ini hingga akhir.

Banyak dari masyarakat luar Tegal yang mengenal kota ini karena warteg dan bahasa ngapaknya. Warteg menjadi salah satu warung makan yang tersebar di banyak kota di Indonesia.

BACA JUGA: Nikmatnya Kupat Bongkok Khas Tegal, Makanan Unik dengan Mie Konyel yang Miliki Cita Rasa Lezat

Sementara untuk bahasa ngapak, banyak yang beranggapan jika bahasa Tegal ini sangat unik. Jadi, tidak sedikit orang yang penasaran dengan bahasa Tegalan dan kotanya yang kaya akan budaya.

Mitos dan kisah mistis di Tegal

1. Patung Naga dan Guci

Guci menjadi salah satu destinasi wisata di Tegal yang banyak dikunjungi oleh masyarakat. Selain itu, di Guci terdapat patung yang memiliki kisah misteri tersendiri.

Mitos yang beredar di tengah masyarakat adalah jika pengikut Nyi Roro Kidul, ratu pantai selaran merupakan penghuni patung ini. Kepercayaan tersebut membuat area sekitar patung memiliki nuansa yang magis dan menambah daya tarik untuk wisatawan.

2. Danau Beko

Danau Beko yang dinilai indah juga memiliki kisah misteri yang beredar di masyarakat Tegal. Danau Beko ini terkenal memiliki peristiwa tragis dan membawa aura misteri.

Kisah tersebut yaitu terjadi kecelakaan di danau yang menyebabkan terperangkapnya korban di dasar danau hingga kedalaman 8 meter. Secara tidak terduga, mereka terjatuh akibat longsor.

Sumber: