Dipercaya Bisa Sembuhkan Penyakit Hanya dengan Berendam Pagi dan Sore di Pulau Kodok Tegal, Mitos atau Fakta?

Dipercaya Bisa Sembuhkan Penyakit Hanya dengan Berendam Pagi dan Sore di Pulau Kodok Tegal, Mitos atau Fakta?

MITOS- Mitos hanya dengan berendam pagi dan sore dapat menyembuhkan penyakit--

RADAR TEGAL- Pulau Kodok menjadi salah satu objek wisata populer di Kota Tegal. Namun siapa sangka, ada mitos yang berkembang yaitu hanya dengan berendam pagi dan sore diyakini dapat mengehempaskan penyakit kronis. 

Namun, apa benar Pulau Kodok mengandung obat yang dapat menyembuhkan sakitnya seseorang. Mari dimak penjelasannya di artikel tentang hanya dengan berendam pagi dan sore di Pulau Kodok Tegal dapat menyembuhkan penyakit.

Pantai ini ramai dikunjungi berbagai kalangan setiap pagi dan sore bahkan siang. Jika tidak sedang puasa, sambil menikmati suasana pantai dengan seporsi mendoan hangat, pantai ini juga banyak dikunjungi dengan tujuan penyembuhan penyakit yang dipercaya hanya dengan berendam pagi dan sore di Pulau Kodok Tegal.

Aktivitas berendam diyakini kebenarannya oleh masyarakat sekitar dapat menyembuhkan penyakit seperti hipertensi, stroke, dan kolestrol tinggi. Dan itu hanya dengan berendam pagi dan sore di Pulau Kodok. Namun, benarkah demikian atau memang itu hanyalah mitos belaka?

BACA JUGA: Mitos Pantai Alam Indah Tegal, Menelusuri Jejak Mistis di Balik Keindahannya

Untuk dapat masuk ke Pulau Kodok, kamu hanya perlu merogoh kantong tak perlu dalam-dalam cukup Rp5 ribu saja per orang. Selain itu terdapat beberapa fasilitas yang membuat nyaman para wisatawan.

Terdapat fasilitas seperti tempat duduk, kamar mandi bilas, tempat karoke, dan beberapa warung yang menyediakan berbagai makanan dengan harga terjangkau yang buka 24 jam. Selain dipercaya dengan berendam dapat mengangkat penyakit, pantai ini juga menjadi tempat indah untuk diabadikan di sosial media oleh para peselancar dunia maya.

Wisata ini terletak di Kelurahan Panggung Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal, Jawa Tengah. Di balik keestetikannya ternyata menyimpan mitos yang yang diyakini masyarakat.

Pastinya mitos berendam pagi dan sore di Pulau Kodok Tegal dapat menyembuhkan penyakit belum teruji secara klinis. Kepercayaan tersebut hanya berdasarkan pengalaman sejumlah orang yang mengaku sudah menguji mitos tersebut.

BACA JUGA: Pantai Pulau Kodok di Tegal Menyimpan Mitos, Cukup Berendam Penyakit Ini Bakal Sembuh

Hal ini berdasarkan pengalaman dari salah satu warga yang kemudian diceritakan dari mulut ke mulut, dan ditulis berulang kali dalam artikel. Rupanya mitos itu berawal dari kisah yang terjadi pada tahun 2014, saar ada penderita penyakit stroke yang sembuh setelah rutin berendam di Pulau Kodok.

Sampai saat ini banyak orang yang melakukan usaha penyembuhan penyakit dengan berendam pagi dan sore di Pulau Kodok Tegal. Harapannya dengan melakaukan itu dapat sembuh dari penyakit yang diderita.

Kebanyakan masyarakat Tegal akan mandi di pagi hari, karena udara masih segar serta lingkungan pantainya yang masih bersih. Mitos ini juga dibenarkan oleh Lurah Panggung Heru Sukoco.

Sumber: