Dipercaya Bisa Sembuhkan Penyakit Hanya dengan Berendam Pagi dan Sore di Pulau Kodok Tegal, Mitos atau Fakta?

Dipercaya Bisa Sembuhkan Penyakit Hanya dengan Berendam Pagi dan Sore di Pulau Kodok Tegal, Mitos atau Fakta?

MITOS- Mitos hanya dengan berendam pagi dan sore dapat menyembuhkan penyakit--

Heru mengatakan jika mandi dan berendam pagi dan sore di Pantai Pulau Kodok Tegal dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kolestrol, stroke, dan hipertensi. Dengan adanya mitos tersebut menjadikan pantai ini banyak dikenal dan dikunjungi banyak orang.

BACA JUGA: Mitos Sungai Cisanggarung Brebes yang Belum Diketahui Banyak Orang, Konon Ditunggui Sosok Nyai Roro Kuning

Pemerintah Kota Tegal (Pemkot) mulai mengembangkan pantai ini menjadi sebuah objek wisata sejak tahun 2019. Pengembangan pulau ini dilakukan dengan menambahkan sejumlah wahana air dan juga edukasi terkait perikanan di daerah pesisir pantai.

Penamaaan Pulau Kodok ini berdasarkan kawasan Pulau Kodok yang ditemukan banyak kodok berwarna hijau, sehingga pantai ini disebut Pulau Kodok. Karena nama itu, di pantai ini terdapat patung kodok raksasa berwarna hijau sebagai simbol yang siap menyambut pengunjung yang datang.

Kesimpulan

Memang benar air pantai mengandung garam yang baik untuk kesehatan tubuh untuk terapi, tetapi kurang tepat jika hanya dengan berendam pagi dan sore di Pulau Kodok Tegal dapat menyembuhkan penyakit kronis. Mungkin itu hanya sebuah kebetulan yang sudah ditakdirkan oleh Tuhan YME sehingga apapun mitos yang berkembang tetap harus dihormati.

Demikian tadi sekilas informasi mengenai mitos yang dipercaya dapat menghempaskan penyakit hanya dengan berendam setiap pagi dan sore di Pulau Kodok Tegal. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: